Ilustrasi

GMPG Golkar Sulsel Minta Segera Diganti

Selasa, 25 April 2017 | 20:46 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Ketua Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) Golkar Sulsel, Andi Ian Latanro meminta segera ada pergantian pimpinan di Golkar. Terlebih saat ini, nama Ketua Umum Golkar Setya Novanto sudah banyak disebut dipersidangan kasus dugaan korupsi e-KTP.

Menurut Ian, jika Setnov tetap kukuh bertahan ini akan berimbas ke daerah utamanya menghadapi Pilkada serentak. Selain itu, dirinya berharap Setnov bisa lebih fokus menghadapi masalah hukum yang dihadapinya.

“Partai harus bergerak cepat, apalagi sekarang sudah diperhadapkan pada persiapan pilkada,” jelasnya, Selasa (25/4/2017).

Menurutnya, dengan adanya kasus e-KTP ini, akan mengganggu persiapan momen politik di tahun 2018 dan 2019. Musababnya, nama Setnov yang dikaitkan dengan kasus ini sudah mengusik kader di daerah.

Terkait, siapa calon pengganti Setnov jika dilakukan Munaslub. Menurutnya, masih banyak kader Golkar yang memiliki kapasitas dan integritas untuk membesarkan partai Golkar.

“Golkar memiliki banyak kader yang memiliki kemampuan untuk memimpin. Misalnya ada Pak Airlangga dan Pak Syahrul Yasin Limpo,” pungkasnya.(*)