Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (Himagro) STIPER Yapim Maros menamam padi bersama warga.

Himagro Yapim Maros Sosialisasikan Model Tanam Padi Legowo

Selasa, 25 April 2017 | 15:33 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (Himagro) STIPER Yapim Maros bekerjasama dengan Kelompok Tani Cisadane gelar giat tanam padi bersama di Lingkungan Talamangape, Kelurahan Raya, Kecamatan Turikale, Maros.

kegiatan yang diberi nama bakti tani Himagro, ini merupakan salah satu bakti sosial mahasiswa Himagro yang dikemas dalam bentuk menanam bersama warga, “meningkatkan sinergitas antar elemen pertanian, untuk mewujudkan pertanian yang berkwalitas di Maros,” kata Ketua Umum Himagro Nawir Arisandi. Selasa (24/4/2017).

Abdul Alim, Ketua MPO Himagro menambahkan selain tanam padi juga dilaksanakan sosialisasi tanam legowo, “kita juga menyambut program kementrian pertanian dalam menanam padi menggunakan sistem tanam legowo dengan mengatur jarak tertentu pada bibit padi,” katanya.

Sementara itu ketua kelompok Tani Cisadane Lingkungan Talamangape Syarifuddin mengapresiasi kegiatan mahasiswa Himagro yang tidak hanya melakukan tanam padi bersama. Namun, juga melakukan pendampingan terhadap wanita tani.

“Selain tanam padi juga pendampingan kelompok wanita tani dengan pemanfaatan lahan pekarangan rumah warga,” kata Syarifuddin.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Lurah Raya Ardiansyah, Wakil Ketua III Kemahasiswaan Stiper Yapim Maros Abdul Asis Pata dan sejumlah warga serta mahasiswa Himagro.