Danny dan deng ical, Foto Internet
#

Hubungan Retak, Danny – Deng Ical Rebutan Rekomendasi Gerindra

Rabu, 26 April 2017 | 21:57 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto memastikan akan mendaftar pada penjaringan bakal calon Wali Kota Makassar yang dilakukan oleh DPC Gerindra Kota Makassar.

Danny mengatakan dirinya telah menjadwalkan akan melakukan pengambilan formulir paling lambat tanggal 10 Mei mendatang. Hanya saja, dia memang belum memastikan waktu yang tepat.

“Insya Allah sebelum tanggal 10 ini saya sudah daftar,” kata Danny, Rabu (26/4/2017).

Dikatakan Danny, dirinya akan mendaftar di semua partai yang membuka penjaringan. Hanya memang diketahui dua partai telah menutup ruang untuk Danny. Yakni Golkar dengan mengusung Ketua Golkar Makassar, Farouk M Betta sebagai calon tunggal dan NasDem yang secara tegas mengatakan siap berhadapan dengan petahana.

“Siapun yang buka saya pasti daftar semua, tapi kalau tidak buka pendaftaran tidak mungkin kita daftar kalau sudah ditutup ruang kan,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal sepertinya enggan berpaket lagi dengan Danny di Pilkada Makassar 2018 mendatang. Deng Ical, sapaan akrabnya saat berbincang dengan sejumlah awak media mengatakan dirinya akan maju sebagai posisi calon Wali Kota.

Dikatakan Deng Ical dirinya akan mendaftar di partai yang telah membuka penjaringan. Karena saat ini baru Gerindra yang melakukan penjaringan, maka Deng Ical segera mendaftarkan diri.

“Saya pastikan akan mendaftar di Gerindra. Untuk waktunya tunggu moment yang tepat dulu,” kata sekretaris DPD Demokrat Sulsel ini.

Kendati begitu, sebagai pengurus partai, dia mengaku akan taat dan patuh terhadap keputusan partainya. Dia mengatakan meski secara pribadi dirinya maju sebagai 01, namun jika partainya berkehendak lain makan Deng Ical akan legowo.

“Kan kita ini pengurus partai, soal siapa jadi paket atau maju sebagai 01 atau 02 itu tergantung dari partai, intinya saya akan ikut mekanisme partai,” ungkapnya.(*)


BACA JUGA