PMII Rayon Fakultas Ilmu Pendidikan Komisariat UNM Cabang Makassar memperingati HUT PMII ke-57 di Gedung Balai Diklat Pendidikan dan Pelatihan Kota Makassar, Selasa (25/04/2017) malam.

HUT PMII ke-57, Ketua Cabang Minta PMII Konsisten Kawal NKRI

Rabu, 26 April 2017 | 16:30 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com – Pengurus Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Fakultas Ilmu Pendidikan Komisariat UNM Cabang Makassar memperingati HUT PMII ke-57.

Kegiatan ini dipusatkan di Gedung Balai Diklat Pendidikan dan Pelatihan Kota Makassar, Selasa (25/04/2017) malam.

Peringatan HUT PMII ke-57 ini berlangsung meriah dengan berbagai penampilan-penampilan dari sahabat-sahabat PMII Rayon Fakultas Ilmu Pendidikan UNM yang sangat menghibur para tamu undangan dan memiliki makna pesan yang sangat dalam pada setiap penampilan.

Menginjak usia ke-57, PMII diharapkan dapat lebih progresif lagi dalam menjaga dan mengawal keutuhan NKRI. Demikian disampaikan oleh Eddy Sandy Ketua Rayon FIP dalam sambutannya.

“Semoga dengan hadirnya PMII ditengah-tengah masyarakat dapat menjadi rahmat bagi Indonesia, apalagi PMII merupakan organisasi yang sangat mengedepankan kemaslahatan umat dan jiwa nasionalisme yang tidak diragukan lagi” katanya dalam sambutan.

Di tempat yang sama, Sahabat Upphy Ketua Komisariat Universitas Negeri Makassar sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Pengurus Rayon FIP UNM “Kami sangat mengapresiasi kegiatan Harlah PMII ke-57 ini, ini merupakan bukti nyata bahwa Pengurus Rayon FIP selalu aktif dan eksis dalam melakukan perkaderan calon pemimpin-pemimpin muda Indonesia” ujarnya dalam sambutan.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Umum PMII Cabang Makassar, yakni SahabatĀ  Andi Sulolipu. Dalam sambutannya, Andi Sulolipu menyampaikan bahwa perisai biru kuning harus terus dikembangkan untuk menghalau serangan-serangan yang mengancam ideologi NKRI dan pemecah belah umat beragama di tanah air.

“57 tahun PMII hadir di Indonesia, 57 tahun pula PMII mengawal dan menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), kaum pergerakan harus konsisten dalam melakukan pengawalan untuk keutuhan NKRI, dari Rayon FIP Universitas Negeri Makassar untuk Indonesia dari Makassar untuk Indonesia” tegas ASL sapaan Ketua Umum PMII Cabang Makassar.

Turut hadir dalam Harlah PMII ke- 57 di antaranya, sejumlah alumni PMII Makassar, khususnya senior-senior Komisariat UNM, pengurus Rayon dan Komisariat se-Cabang Makassar serta Tokoh masyarakat. Lebih dari 100 peserta turut memeriahkan acara tersebut.

Citizen report: Sutanti Idris, Sekretaris III PMII Cabang Makassar