FOTO: Kantor KPUD Takalar dikeliling kawat berduri/Rabu, 15 Februari 2017/Muhammad Fardi/Gosulsel.com
#

Jelang Pleno KPU, Polres Takalar Siaga Satu

Rabu, 26 April 2017 | 22:29 Wita - Editor: adyn - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Takalar, Gosulsel.com – Mahkamah Konstitusi telah memutuskan pasangan calon nomor urut 2 Syamsari Kitta-Ahmad Dg Se’re sebagai pemenang Pilkada Takalar, Rabu (26/4/2017).

Menjaga kemungkinan terburuk, Kepolisian Resort (Polres) Takalar akan melakukan siaga satu untuk beberapa hari kedepan, guna mengamankan jalannya pleno penetapan di KPUD Takalar.

Kapolres Takalar AKBP Iskandar kepada Gosulsel.com mengatakan kesiapan personelnya dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban hingga rangkaian tahapan pilkada selesai.

“Personil Polres Takalar mulai saat ini tengah melakukan siaga satu, yakni 2/3 kekuatan Personil jajaran disiagakan,” ucap Iskandar.

Dikatakan, beberapa personil akan ditempatkan di titik-titik rawan, seperti kantor KPU, kantor Panwas dan kantor Capil Takalar dan serta pemasangan security barier (kawat berduri ditempat tersebut).

“Kami pun sebelumnya sudah menyampaikan pada masyarakat melalui kamtibmas, pentingnya keamanan dan ketertiban,” tutur Kapolres Takalar.

Selain itu, Perwira polisi dua melati ini mengatakan sudah bermohon tambahan personel pengamanan ke Biro Ops Polda Sulsel dan berkoordinasi dengan Kasat Brimob Polda Sulsel jika diperlukan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Polda untuk penambahan personil dalam menjaga kemungkinan terburuk saat hari H Pleno penetapan,” tungkasnya.