Tuan rumah PSM Makassar mengawali laga perdana Gojek Traveloka Liga 1 menjamu tim Persela lamongan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (16/4/2017).
#

Mampukah PSM Jinakkan Macan Kemayoran?

Rabu, 26 April 2017 | 16:56 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fajrin Amnur - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – PSM Makassar meraih hasil imbang 1-1 di pekan II Liga 1 Indonesia saat bersua dengan Mitra Kukar. Pelatih PSM, Robert Rene Albert, tak ingin anak asuhnya larut rasa sakit hati dan meminta untuk melupakan hasil laga itu.

Dilaga tersebut, PSM sempat unggul lewat gol Ridwan Tawainella. Kemenangan didepan mata buyar setelah wasit Iwan Sukoco memberikan hadiah penalti bagi tim tamu dimenit terakhir. Marclei Cesar Chaves sebagai eksekutor berhasil membobol gawang PSM dan memaksa pertandingan berakhir seri.

Kendati demikian hingga pekan II, PSM masih bertengger dipuncak klasemen dengan poin empat hasil dari satu kemenangan dan sekali seri. Pasukan Ramang dibayangi Semen Padang yang berada diurutan kedua dengan poin, jumlah kemasukan dan kebobolan gol yang sama.

Nah, misi PSM mempertahankan pucuk pimpinan klasemen kembali diuji kala menjamu tim ibukota, Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta, 30 April mendatang. Kendati sang lawan dalam laju impresif sejauh ini, namun Robert Alberts optimistis timnya bisa memetik angka penuh.

Macan Kemayoran julukan Persija kini berada diposisi ketiga dengan poin sama dengan Pasuka Ramang. Hanya saja, anak asuh Stefano Cugurra, kalah selisih gol.

Menyonsong laga tersebut, Robert Alberts mengatakan laga lawan Persija tidak ada hubungannya dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya. Oleh karena itu, para pemain harus bisa melupakan rasa kecewa mereka dan fokus di laga selanjutnya.

“Kami akan bermain lebih baik pada laga selanjutnya,” kata Robert Alberts.

Sangat menarik dinanti laga tersebut. Mampukah PSM jaga posisi puncak klasemen dengan menjinakkan Persija atau sebaliknya Persija sebagai tim tamu yang berhasil pulang dengan kepala tegak?. (*)


BACA JUGA