Sekretaris Daerah Sulsel, Abdul Latif memperlihatkan denah lokasi pembangunan kompleks OPD. Mirsan/Gocakrawala

Pemprov Rancang Kompleks OPD di Belakang Kantor Gubernur

Rabu, 26 April 2017 | 12:03 Wita - Editor: Sapriady Putra - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com Kantor-kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel yang tersebar di Kota Makassar, sangat menyulitkan pelayanan publik. Untuk itu, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo berencana akan memusatkan seluruh kantor organisasi perangkat daerah (OPD) dalam satu kawasan.

Sekretaris Daerah Sulsel, Abdul Latif menjelaskan, pihaknya sementara mengusahakan pembebasan lahan milik warga yang berada di belakang Kantor Gubernur. Malah, Pemprov Sulsel juga sudah menyiapkan anggaran untuk membebaskan lahan tersebut.

Menurut rencana,  lahan yang akan dibebaskan seluas 10 hektare. Selain untuk area perkantoran, masih pada perencanaan semula, sebagian lahan yang akan dibebaskan nanti juga akan menjadi kawasan rumah dinas Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Sulsel.

“Sekarang ini kita sudah siapkan biaya pembebasan lahan. Jadi itu memang dipersiapkan untuk kantor-kantor. Jadi akan dipusatkan di sini. Sebagian untuk perumahan. Dulu begituji juga,” ungkap Abdul Latif di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (26/4/2017).

Namun dia belum bisa memastikan OPD apa saja nantinya yang bakal berkantor di areal kantor gubernur itu. “Fisiknya kita rencanakan tahun ini. Belum tahu OPD apa saja yang akan dipindahkan. Kita realisasikan dulu rencana ini, ” ungkapnya.(*)