Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Islam Swasta se Indonesia ( BKS PTIS) menggelar rakernas dan semiloka internasional, Rabu (26/04) di Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

Rektor UMI Wakili Kampus Islam Swasta Kerjasama Kyungdong University Korea

Rabu, 26 April 2017 | 17:36 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, Gosulsel.com — Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Islam Swasta se Indonesia ( BKS PTIS) menggelar rakernas dan semiloka internasional, Rabu (26/04) di Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

Hari kedua Rakernas dan semiloka diawali dengan penandatangan MoU anggota BKS PTIS dengan Kyungdong University Korea yang secara simbolis naskah kerjasama internasional diserahkan rektor Kyungdong University Korea Prof John Lee Ph.D. ME. MSC. Bsc dengan ketua umum BKS PTIS yang juga Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA.

Masrurah mengatakan bahwa forum rakernas dan semiloka internasional ini merupakan strategi sebagai media kerjasama untuk meningkatkan kapasitas institusi dan berkontribusi konkrit untuk membantu pertumbuhan PTIS sebagai pusat pembentukan generasi muda islam masa depan.

Kerjasama ini akan lebih memacu dan menyiapkan diri PTIS se-Indonesia dalam menghadapi persaingan, bukan saja dalan level lokal dengan sesama perguruan tinggi nasional namun juga akan bersaing dengan perguruan tinggi asing yang aksesnya semakin terbuka untuk masuk di Indonesia.

“Karena itu ptis degan identifikasi kekuatan yang dimiliki saling bersinergi untuk mengoptimalkan kekuatan dalam meraih mimpi di tingkat global,” ujar Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA.(*)