Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar menggelar syukuran atas pencapaian Bengkel Sastra dalam meraih 3 penghargaan dalam Festival Teater Mahasiswa Nasional (Festamasio), Kamis (27/04/2017).

Bengkel Sastra UNM Sabet 3 Penghargaan Festamasio

Kamis, 27 April 2017 | 18:08 Wita - Editor: Irwan Idris -

Makassar, Gosulsel.com – Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar menggelar syukuran atas pencapaian Bengkel Sastra dalam meraih 3 penghargaan dalam Festival Teater Mahasiswa Nasional (Festamasio), Kamis (27/04/2017).

Penghargaan yang diraih Bengkel Sastra yaitu sutradara terbaik, penyaji terbaik dan naskah terbaik dalam gelaran Festamasio ke-8.

Saat ditemui oleh Gosulsel.com, ketua pelaksana Hidayat Rahman menyatakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni UNM dipercayakan untuk menjadi tuan rumah dalam ajang Festamasio  ke-8 yang digelar 2 tahun sekali se-Indonesia.

Festamasio bertujuan untuk meningkatkan apresiasi dan skill seni yang dimiliki oleh seluruh mahasiswa, terkhusus mahasiswa yang suka dan mengapresiasi setiap ruang lingkup kesenian. Hidayat Rahman yang duduk di Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia angkatan 2014 UNM ini juga menyatakan Festamasio diikuti oleh 16 universitas dari seluruh indonesia, dan Bengkel Sastra jadi satu-satunya kelompok kegiatan mahasiswa yang tidak bernanung di bawah UKM seni dari universitas.

“Ini adalah pencapaian terbesar Bengkel sastra dan satu-satunya penyabet penghargaan terbanyak dalam keikutsertaannya dalam festamasio tahun ini, setelah 2 tahun sebelumnya hanya meraih aktor pendukung terbaik yang digelar di Bandung 2015 silam,” jelasnya.

Prof. Syarifudding Dola M,pd, Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra UNM mengatakan sangat bangga dan senang dengan pencapaian yang diraih oleh Bengkel Sastra. Ia pun berharap Bengkel Sastra tetap haus dan tidak pernah puas akan hasil yang didapatkan.

“Bengkel Sastra itu sendiri bukan hanya anggota aktif yang terus menorehkan prestasi tapi kepada para senior yang telah lama bergelut dalam kesusastraan agar tetap menyokong adik-adiknya agar tetap konsisten dan loyal kepada Bengkel sastra itu sendiri,” tutupnya.

Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar menggelar syukuran atas pencapaian Bengkel Sastra dalam meraih 3 penghargaan dalam Festival Teater Mahasiswa Nasional (Festamasio), Kamis (27/04/2017).

 

Andi Gumuntiri/Gosulsel.com


BACA JUGA