Bulog Sulselbar: Permintaan Beras Terbesar di Jakarta

Kamis, 27 April 2017 | 16:40 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Sebagai lumbung pangan nasional, Sulawesi Selatan ikut berpartisipasi dalam pemenuhan kebutuhan pokok beberapa provinsi di Indonesia. Salah satunya untuk bahan pokok utama yaitu beras.

Saat ini berdasarkan data Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre Sulselbar, saat ini stok beras mencapai 205 ribu ton. Jika menilik kebutuhan Sulsel yang hanya 8 ribu ton, maka ini bisa digunakan sampai 28 bulan kedepan.

Kepala Divre Bulog Sulselbar, Dindin Syamsuddin mengatakan selain kebutuhan lokal, Sulsel ikut menyuplai beras untuk Papua, Ambon, Sulut, NTT, Aceh, Sumut, Riau dan DKI Jakarta.

“Khusus Jakarta, permintaan beras mereka yang terbanyak. Mereka lebih suka dengan kualitas beras kita dibanding daerah lainnya,” katanya, usai mendampingi Kementerian Perdagangan meninjau gudang Bulog di Jl Urip Sumiharjo, Kamis (27/4/2017).

Untuk serapan beras, Sulsel menjadi daerah tertinggi nasional dengan persentase saat ini mencapai 35 persen. Dari target 418 ribu ton, saat ini sudah terserap 205 ribu ton.(*)