#

Cicu Resmi Daftar Penjaringan Gerindra

Kamis, 27 April 2017 | 17:02 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Ketua DPD NasDem Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi secara resmi mendaftar di DPC Partai Gerindra untuk mendapatkan tiket usungan maju di Pilkada Makassar 2018 mendatang. Cicu sapaan akrab Andi Rachmatika Dewi adalah pendaftar ke empat setelah Hj Nunung Desniar, Andi Mustama dan Irman Yasin Limpo.

Pendaftaran Cicu diwakili oleh Sekretaris NasDem Makassar Ari Ashari Ilham, Ketua Bappilu NasDem Makassar Mario David dan Wakil Ketua Bidang OKK NasDem Makassar Mochtar Juma di Sekretariat Gerindra Makassar, Kamis (27/4/2017).

Rio, sapaan akrab Mario David mengatakan, rencana sebelumnya Cicu akan datang langsung untuk melakukan pendaftaran tanpa diwakili. Hanya memang, kata dia saat ini Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel itu ada kegiatan yang jauh lebih penting.

“Kemarin ibu Rachmatika Dewi pastikan akan hadir, tapi karena hari ini ada rapat yang tidak bisa ditunda, akhirnya beliau konfirmasi untuk diwakil. Dan teman-teman di Gerindra juga tidak mempersoalkan jika diwakili,” kata Rio.

Dikatakan Rio, NasDem dan Gerindra merupakan partai yang sama-sama memiliki kekuatan besar. Beberapa kali NasDem memenangkan pesta politik Pilkada, begitupun dengan Gerindra.

“Kita ini juga partai yang visinya hampir sama, NasDem adalah partai nasionalis, begitupun Gerindra. Makanya niatan baik itu kita rencana ‘kawinkan’ NasDem dengan Gerindra untuk menang di Pilkada Makassar nanti,” kata Rio.

Senada dengan yang disampaikan oleh Ketua Desk Pilkada Gerindra Makassar, Ansar Manrulu. Dia mengatakan telah melakukan komunikasi dengan Cicu.

“Kemarin beliau konfirmasi kalau mau langsung datang. Tapi karena memang ada kegiatan yabg jauh lebih penting, saya kira bukan itu yang menghilangkan subtansi niatan beliau untuk mendaftar di Gerindra,” ucapnya.

Dikatakan juga, bahwa Cicu telah mengkinfirmasi akan datang langsung pada saat pengembalian formulir nanti. “Harapan kita memang seperti itu, dan beliau sudah konfirmasi akan datang langsung kalau pengembalian formulir,” tuturnya.

Hal senada disampaikan oleh Sekretaris Gerindra Makassar, Arif Bahagiawan. Dia berharap Cicu akan mengantarkan formulir tanpa diwakili.

“Kan beda kesannya jika beliau datang, ibu Cicu juga sudah konfirmasi akan datang langsung nanti. Karena komunikasi kita kan saat ini cair,” singkatnya.(*)


BACA JUGA