Moh Ramdhan Pomanto
#

Didaulat PPP, Danny Bakal Libatkan PPP Jajaki Koalisi Parpol

Kamis, 27 April 2017 | 11:16 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menyambut baik dukungan PPP yang secara terang-terangan akan mengusung dirinya di Pilkada Makassar tahun 2018 mendatang.

Bahkan PPP, melalui Ketua DPC PPP Makassar, Busranuddin Baso Tika, tidak akan membuka penjaringan dan menutup pintu untuk bakal calon Wali Kota lainnya.

Yang lebih menarik dari dukungan PPP, kata Danny adalah mengusung dirinya tanpa syarat.

“Saya terima kasih sekali, kita sudah berdiskusi, dan yang menarik itu tadi statmannya bahwa tanpa syarat,” kata Danny, Rabu (26/4/2017).

Dikatakan Danny, dirinya tetap akan melakukan komunikasi ke partai lain untuk mencukupi usungan maju di Pilkada Makassar mendatang. “Iya, pasti koalisi tidak ada yang tidak koalisi,” tuturnya.

Pasalnya memang, tidak ada partai yang mencukupi 10 kursi di DPRD Makassar sebagai syarat 20 persen jumlah kursi untuk mengusung satu pasangan calon.

Olehnya, PPP yang memiliki 5 kursi di DPRD Makassar harus melakukan koalisi dengan partai yang memiliki minimal 5 kursi.

Danny mengaku, untuk melakukan penjajakan koalisi dirinya sudah berdiskusi dengan elite PPP. Danny juga akan melibatkan PPP untuk membuka komunikasi koalisi lintas partai.

“Sudah, kita juga sudah diskusi, intinya ini cairlah,” kata Danny, saat ditanya soal keterlibatan PPP yang akan melakukan penjajakan koalisi.

Saat ditanya soal banyaknya calon Wali Kota yang memungkinkan untuk menjadi wakilnya. Danny mengatakan dirinya akan tetap merujuk pada keinginan masyarakat berdasarkan hasil survei.

Lanjut Danny, banyaknya bakal calon Wali Kota Makassar merupakan bukti bahwa Makassar memiliki banyak stock pemimpin. (*)

“Makassar tambah seksi, Makassar memiliki rangsa politik yang tinggi. Saya Welcome ji, makin banyak itu tandanya semakin baik,” tandasnya.(*)


BACA JUGA