Puluhan murid Taman Kanak-kanak (TK) se-Kabupaten Maros mengikuti praktik berhaji. Kegiatan berlangsung di lapangan Pallantikang kompleks Pemerintah Kabupaten Maros, meski di bawah cuaca panas terik.

Forum Guru TK di Maros Tanamkan Pemahaman Ibadah Haji Sejak Dini

Kamis, 27 April 2017 | 20:22 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, Gosulsel.com – Puluhan murid Taman Kanak-kanak (TK) se-Kabupaten Maros mengikuti praktik berhaji. Kegiatan berlangsung di lapangan Pallantikang kompleks Pemerintah Kabupaten Maros, meski di bawah cuaca panas terik.

Murid-murid TK itu mempraktikkan proses ibadah haji, termasuk melakukan tawaf di miniatur Ka’bah yang dibuat khusus untuk kegiatan ini.

pt-vale-indonesia

Ketua Forum Komunikasi Guru Pendidikan Agama Islam (FKG-PAI) Taman Kanak Kanak Maros Herdiana mengatakan, Rabu (26/4/2017), praktik manasik haji ini merupakan program rutin setiap tahun FKG-PAI Maros.

“Selain merealisasikan program, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antar murid TK, guru dan para orang tua,” ujar Herdiana.

Para murid tersebut terlihat antusias, hingga berseragam memakai baju ihram untuk laki laki dan gamis putih untuk perempuan. Mereka berjalan ditemani ibu dan guru pendamping.

Kegiatan yang dihadiri Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Maros, Suraida Hatta dan Kepala Kemenag Maros, Syamsuddin dinilai penting sebagai pembelajaran bagi murid TK agar mereka dapat mengetahui aplikasi tentang rukun Islam yang ke-5 tersebut.

Kemenag Maros, Syamsuddin mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini karena permintaan umrah dan haji semakin meningkat dari tahun ke tahun. Serta dapat menanamkan sejak dini bagi anak-anak pentingnya berhaji sebagai cita-cita umat muslim.

“Kami anggap ini penting bagi anak-anak, selain untuk memberikan pemahaman yang lebih mengenai Rukun Iman juga mereka sejak dini diberi paham akan pentingnya beribadah,” tambahnya.(*)