Wali Kota Makassar, Danny Pomanto
#

Ini Syarat Menjadi Wakil Danny di Pilkada Makassar

Kamis, 27 April 2017 | 11:22 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Teka-teki calon Wakil Wali Kota yang akan berpasangan dengan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto di Pilkada Makassar mendatang terus menjadi pertanyaan publik.

Pasalnya Danny diprediksi hampir pasti retak dengan wakilnya Syamsu Rizal di Pilkada tahun 2018 mendatang.

Danny yang dikonfirmasi GoSulsel.com soal wakilnya di Pilkada Makassar mendatang enggan untuk berspekulasi. Dia mengatakan hingga saat ini belum menentukan pasangannya di hajatan politik 5 tahunan nanti.

Menurut Danny, untuk menentukan pasangan calon harus merujuka pada hasil survei. Hal ini dinilainya untuk mengetahui keinginan masyarakat. Hal ini disampaikan Danny saat ditanya soal kriteria figur yang memungkinkan untuk menjadi Wakilnya di pesta kontestasi politik Makassar itu.

“Saya kira sederhana, yang pertama adalah survei. Survei itu memberikan keterwakilan apa yang masyarakat inginkan,” kata Danny, Rabu (26/4/2017).

Kedua, lanjut Danny, bisa bekerjasama dengan semua pihak, tentunya bekerjasama dengan Wali Kota secara khusus.

“Ketiga, siapapun dia berbeda ideologis pun, saya tidak ada masalah untuk berpasangan, selama masyarakat mau dan mampu bekerjasama,” tegasnya.

Selain Danny, sejumlah figur disebut-sebut akan bertarung di Pilkada Makassar mendatang, diantaranya Ketua NasDem Makassar Andi Rachmatika Dewi, Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal, Legislator DPRD Makassar Muzakkir Ali Djamil, Iqbal Djalil, Adi Rasyid Ali, Farouk M Betta, Hamzah Hamid.

Selanjutnya Aman Mustama, Hj Nunubg Desniar, Bendahar Golkar Sulsel Rusdin Abdullah, Jubir Wapres RI Husein Abdullah dan legislator DPRD Sulsel Sri Rahmi. (*)


BACA JUGA