Munafri tak Ingin Laga PSM Diwasiti Iwan Sukoco

Kamis, 27 April 2017 | 20:38 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fajrin Amnur - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin tidak bisa menyembunyikan kekesalannya terhadap Iwan Sukoco, wasit yang memimpin pertandingan Mitra Kukar kontra PSM pada pekan II Liga 1 Indonesia di Stadion Aji Imbut, 24 April lalu. Ia pun melaporkan Iwan Sukoco ke pihak PSSI untuk dievaluasi.

Dilaga tersebut, PSM sempat unggul lewat gol Ridwan Tawainella. Kemenangan didepan mata buyar setelah wasit Iwan Sukoco memberikan hadiah penalti bagi tim tamu dimenit terakhir.

Marck Klok melanggar pemain tuan rumah saat melakukan tusukan dikotak terlarang. Marclei Cesar Chaves sebagai eksekutor berhasil membobol gawang PSM dan memaksa pertandingan berakhir seri 1-1.

“Apabila saya bisa memilih wasit pada setiap laga PSM saya tak akan mau dipimpin oleh Iwan Sukoco,” kata Munafri, saat ditemui di Stadion Andi Mattalatta, Kamis (27/4/2014).

Dia menilai apa yang dilakukan Marc Klok dikotak penalti bukanlah pelanggaran melainkan bodycas. Selain itu juga, dua kali eksekusi penalti dianggap sudah melanggar aturan liga.

“Pelanggaran yang dilakukan oleh Marc Klok itu merupakan bodycas dan eksekusi penalti yang diulang itu sangat tak sesuai aturan,” ujarnya.

“Kami sudah melaporkannya. Semoga tuntutan kami diterima oleh pihak PSSI,” harapnya.(*)