#

Perang Taktik Meneer Robert dan Stefano Cugurra

Kamis, 27 April 2017 | 18:04 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fajrin Amnur - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – PSM Makassar akan menjamu Persija Jakarta pada pekan III Liga 1 Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, 30 April mendatang. Laga ini mempertemukan dua pelatih bertangan dingin yang dikenal punya kekuatan dalam menyusun taktik permainan di lapangan hijau.

Ditim PSM ada nama Robert Rene Alberts adalah pelatih berkebangsaan Belanda, sedangkan dikubu Persija ada Stefano Cugurra yang merupakan juru taktik asal Brasil. Keduanya memiliki ciri khas dalam mengembangkan gaya permainan.

Jelas, laga ini diprediksi berlangsung sengit karena kedua tim telah mengantongi masing-masing empat poin hasil dari satu kemenangan dan sekali seri. Apalagi, hasil pertemuan ini menentukan posisi mereka diklasemen sementara Liga 1 Indonesia, dimana saat ini PSM berada dipuncak hanya unggul selisih gol dari Macan Kemayoran yang bertengger diposisi ketiga.

Bertindak sebagai tuan rumah, Robert Alberts tak ingin kehilangan muka didepan ribuan suporter dan pendukung. Misi kemenangan harga mati untuk tetap mempertahankan pucuk pimpinan klasemen.

Hasil seri lawan Mitra Kukar dipekan II lalu, harus dilupakan jika tak ingin dapat hasil negatif. Robert Alberts sudah menyiapkan strategi dan taktik untuk meraih hasil sempurna.

“Kami akan bermain lebih baik lawan Persija,” kata Robert Alberts.

Sementara, Pelatih Persija, Stefano Cuggura memerintahkan anak asuh untuk mewaspadai permainan Pasukan Ramang khususnya disektor gelandang sayap.

“Hari ini kami┬álatihan taktik untuk melawan PSM. Mereka punya striker asal Brasil bagus, begitu juga dengan sayap kanan dan kiri yang mainnya cepat,” kata Teco.(*)