Wagub Sulsel Pimpin Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-53 Tahun

Kamis, 27 April 2017 | 10:20 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Wakil Gubenur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang, bertindak selaku Inspektur Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-53 Tahun 2017 di Rumah Tahanan Negara Kelas I Makassar, (27/4/2017) sekaligus membacakan sambutan seragam Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Dalam sambutannya Agus Arifin Nu’mang mengatakan bahwa revolusi tidaklah selalu berarti berperang melawan penjajah, namun merupakan refleksi tajam bahwa karakter bangsa harus dikembalikan pada aslinya, karena Indonesia merupakan bangsa yang berkarakter santun, berbudi pekerti, ramah, dan gotong royong yang merupakan karakter yang seharusnya menjadi modal rakyat Indonesia menuju sejahtera.

“Bangsa ini memerlukan treatment khusus di berbagai aspek, mengingat ditengah kegelisahan masyarakat penyaksikan kinerja pemasyarakatan yang fluktuatif akibat ulah oknum petugas dan warga binaan pemasyarakatan yang tidak dapat ditolerir oleh aturan maupun norma yang berlaku di Masyarakat,” katanya.

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu berharap agar Lembaga Pemasyarakatan tidak hanya sebagai tempat membina narapidana secara konvensional, tetapi juga dapat menjadi salah satu saranan untuk mendorong dihasilkannya produk produk berkualitas, bahkan dapat memberikan pemasukan bagi kas negara, termasuk memberikan penghasilan bagi narapidana yang produktif. (*)