2 Unit rumah hangus terbakar di Kampung Tanjonge, Desa Baringeng, Kecamatan Lilirilau, Soppeng, Jumat (28/4/2017),sekitar pukul 10.00 Wita.

2 Rumah Terbakar, Satu Penghuni Tewas di Soppeng

Jumat, 28 April 2017 | 16:11 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Yusuf Muhammad - Go Cakrawala

Soppeng,GoSulsel.com – Sebanyak 2 unit rumah hangus terbakar di Kampung Tanjonge, Desa Baringeng, Kecamatan Lilirilau, Soppeng, Jumat (28/4/2017),sekitar pukul 10.00 Wita. Akibatnya, salah seorang penghuni rumah bernama Sakka (90) tewas terbakar.

“Ada korban jiwa dalam kebakaran 2 rumah di Desa Baringeng. Korban langsung dimakamkan oleh pihak keluarganya,” kata Kepala Bidang (Kabid) Damkar Soppeng, Hamsa Hola, saat dikonfirmasi, siang tadi.

Menurut warga di lokasi, kebakaran terjadi akibat ledakan tabung gas di rumah Messa yang dalam keadaan kosong. Akibatnya, api terus membesar hingga menjalar ke rumah warga lainnya bernama Ami.

Di rumah Ami ini, perempuan tua bernama Sakka itu tewas terbakar, akibat tak bisa diselamatkan oleh warga.

Informasi yang diperoleh dari pihak Damkar, korban tewas akibat tidak bisa keluar dari rumah ketika api mulai membesar. Warga yang datang untuk memadamkan api tidak sempat untuk menolong korban.

Ini terjadi api membesar akibat material rumah yang terbuat dari kayu. Api baru dapat dipadamkan setelah menurunkan 8 unit Damkar ke kelokasi.

“Api baru dapat dipadamkan setelah Damkar tiba di lokasi kebakaran. Akibat dari kebakaran ini korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah,”ujarnya.

Dari musibah kebakaran ini, korban sudah mulai mendapat bantuan.(*)


BACA JUGA