Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Renovasi Masjid Syekh Yusuf Gowa Hampir Rampung

Jumat, 28 April 2017 | 14:07 Wita - Editor: Syamsuddin -

Gowa, GoSulsel.com – Renovasi bangunan Masjid Syekh Yusuf Gowa hampir rampung. Berdasarkan pantauan GoSulsel.com, Jumat (28/4/2017), para pekerja tampak merampungkan proses renovasi bangunan masjid tersebuy yang sudah memasuki tahap akhir.

Renovasi ini sudah dikerjakan sejak Juli 2016 dan ditarget selesai Mei 2017. Renovasi Masjid Syekh Yusuf ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Gowa dibawah nahkoda Adnan Purichta Ichsan untuk menjadikan masjid ini sebagai ikon baru baik di Gowa maupun Sulsel.

Kepala Bidang Pemerintahan Kabupaten Gowa, Najamuddin mengatakan renovasi Masjid Syekh Yusuf ditargetkan selesai saat memasuki bulan suci Ramadan tahun ini. Diharapkan, masjid ini menjadi yang termegah di Indonesia Timur.

“Saat ini telah memasuki tahap akhir. Pemasangan tegel, marmer pilar dan atap sudah 90℅. Pipa air dan pemasangan plafon 40℅ dan pemasangan listrik yang baru dikerjakan kemarin sebanyak 50℅,” kata Najamuddin.

Dalam renovasi masjid ini, Bupati Gowa Adnan melibatkan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto yang berlatar belakang arsitek. Itu untuk menerima saran demi menyempurnakan kemegahan masjid kebangaan masyarakat Gowa.(*)

Reporter: Andi Gumuntiri