SYL Sebut Al Qur’an Adalah Pedoman Kepemimpinan di Pembukaan STQ

Jumat, 28 April 2017 | 23:35 Wita - Editor: adyn - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Pare-pare, GoSulsel.com – Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) membuka pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke 30 Sulawesi – Selatan di Alun-alun lapangan A Makkasau Kota Pare-pare, Jum’at malam (28/4/2017).

Syahrul menyebutkan pelaksanaan STQ di Pare-pare tidak kalah dengan pelaksanaan MTQ di Sulsel, “Selamat untuk Walikota Pak Taufan sudah menghadirkan STQ yang saya lihat tidak kalah dengan MTQ selama ini. Maka Bupati atau walikota selanjutnya harus lebih dari ini. Jika tidak harus malu,” sebut Syahrul.

Ia menekankan menjalankan momentum dan Islam jangan kalah dengan yang lain, tidak sepi. “Pertandingan penting, tetapi kebersamaan dan silaturahmi lebih penting, jangan ada kecurangan” tekan SYL

Momentum hadirnya STQ ia sebut adalah akumulasi memahami Al-qur’an, STQ ini menjadi konsolidasi syiar Islam dan menjadi ukuran apa yang ada di daerah Sulsel. Dan STQ dan MTQ menjadi yang bagian syiar Islam menjadi kewajiban dan tanggung jawab.

“Pemimpin yang ingin kepemimpinan daerah dan kepemimpinannya berjalan dengan baik. Maka harus menjadikan Al-Qur’an sebagai tuntunan. Maka semuanya akan berjalan baik dan berpihak kepada kepentingan rakyat.” himbau SYL.

Syahrul menabuh bedug sebagai simbol membuka secara resmi Seleksi Tilawatil Qur’an ke 30 dan diikuti Adzan serta kembang api.

Juga dilakukan penyerahan piala juara umum dari Pinrang ke gubernur Sulsel dan selanjutnya diserahkan ke Walikota Pare-pare sebagai tuan rumah.