Mabes Laskar Merah Putih Diminta Bentuk Satgas Anti Narkotika

Sabtu, 29 April 2017 | 09:38 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Baharuddin - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Kedatangan Ketua Umum Mabes Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI), Mayjend (Purn) Syamsu Djalal, di Makassar dimanfaatkan pengurus LMPI Sulsel untuk mendorong terbentuknya Satgas Anti Narkotika secara nasional dibawah organisasi LMPI.

Ketua LMPI Sulsel, Andi Nur Alim, mengatakan Satgas Anti Narkotika sangat dibutuhkan dalam kondisi Indonesia dalam status darurat narkoba. Sehingga, peredaran narkoba yang makin merajalela dapat diberantas.

pt-vale-indonesia

Menurut Andi Nur Alim, ada beberapa alasan mengapa Indonesia saat ini masuk dalam kategori darurat narkoba. Dari data BNN jumlah pengguna narkoba saat ini sudah mencapai 4 juta orang lebih. Dan, angka meninggal dunia 30-50 orang setiap hari.

“Di Sulsel, kami telah membentuk Satgas Anti Narkoba di Malino namun secara administrasi belum sah sehingga keabsahannya diharapkan LMPI di pusat membentuk satgas secepatny,” kata Nur Alim, Sabtu (29/4/2017).

Sementara, Ketua Umum mabes LMPI, Syamsu Djalal mengatakan usulan LMPI Sulsel ini akan ditindaklanjuti karena masuk dalam program kerja Mabes LMPI nantinya.

“Kami akan tindak lanjuti karena ini merupakan program kami,” katanya.

Kedatangan Syamsu Djalal di Makassar untuk menjalin hubungan silaturahmi denga pengurus LMPI Sulsel. Selain itu juga merupakan program kerja untuk melihat langsung LMPI di daerah-daerah. Rencananya, Syamsu Djalal akan balik hari ini, Sabtu (29/4/2017).(*)