(FOTO: Mitsubishi gelar event 46 Tahun mengabdi pada negeri di Hotel Grand Clarion, Makassar/Jum'at, 17 September 2016/Andi Nita Purnama/GoSulsel.com)

Makassar Bakal Jadi Tuan Rumah Kongres Asosiasi GM Hotel

Sabtu, 29 April 2017 | 10:59 Wita - Editor: adyn - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Kongres Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) akan diselenggarakan di Makassar. Kongres ini merupakan yang pertama diadakan oleh IHGMA dan akan berlangsung di Makassar.

“Kami mencalonkan diri menjadi tuan rumah karena Indonesia Timur kan harus lebih terekspos. Karena sebenarnya Indonesia Timur dari segi perhotelan paling bergairah,” kata Ketua Penyelenggara Kongres Nasional IHGMA, Ali Hidayat.

Kongres rencananya akan dihadiri sekitar 200 General Manager Hotel se-Indonesia ini akan dilaksanakan pada tanggal 12 -13 Mei 2017 mendatang di Hotel Gammara Makassar dan di Trans Studio Makassar. Rencananya Menteri Pariwisata Republik Indonesia juga akan hadir dalam kongres ini.

“Selain 200 dari DPD se Indonesia, ada juga tamu-tamu undangan lainnya. Diperkirakan sekitar 600 orang yang akan hadir dalam kongres ini,” ujarnya.

Tema yang diusung dalam penyelenggaraan kongres kali ini yaitu Tari-tarian Tradisional. Para tamu undangan yang akan memasuki lokasi kongres langsung disambut dengan permainan tradisional.

“Kita akan tampilkan budaya Indonesia. Jadi konsepnya unik, GM sebelum masuk venue disuguhi dengan permainan tradisional Indonesia,” imbuhnya.

Diketahui sejumlah nama GM Hotel sudah digadang-gadang bakal menggantikan Ketua saat ini yang dipegang oleh GM Hotel Fatma Bali, Reza Sunardi. Dari ketiga kandidat tersebut, nama GM dari salah satu hotel di Makassar juga ikut dalam bursa pencalonan.

“Calon ketua sudah dipilih, nomor satu dari DPD Bali, nomor dua DPD Banten, dan ketiga DPD Sulawesi, Pak Arya,” tukasnya.