#

Meraba Kekuatan PSM Kontra Persija

Sabtu, 29 April 2017 | 13:57 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fajrin Amnur - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Akhir pekan nanti akan tersaji laga klasik dua tim haus juara di Liga 1 Indonesia. PSM Makassar akan menjamu tim ibukota, Persija Jakarta pada pekan ketiga di Stadion Andi Mattalatta, 30 April, besok.

Jika melihat komposisi pemain, kedua tim terbilang memiliki kekuatan berimbang. Hanya saja, PSM lebih diuntungkan karena bertanding dikandang sendiri didepan ribuan suporter dan pendukungnya.

Dilaga tersebut, Pasukan Ramang masih meragukan kondisi bek tangguhnya, Steven Paulle yang mengalami cedera hamstring saat membela timnya lawan Mitra Kukar. Paulle menambah rentetan cedera dikubu PSM, dimana sebelumnya Rasyid Bakri dan Muh Syaiful juga harus menepi.

Ardan Aras sebagai pemain pelapis juga harus absen karena akan melangsungkan pernikahan. Sehingga, posisi pemain berkebangsaan Perancis tersebut akan diambil alih Hendra Wijaya.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts kemungkinan tetap mempercayakan Reinaldo da Costa dilini depan meski mendapat sorotan gara-gara gagal mencetak gol memanfaatkan peluang emas depan gawang saat kontra Mitra Kukar.

Dilini tengah, Robert Alberts akan tetap memasang Wiljan Pluim sebagai pengedor. Ia akan dibantu Asnawi Mangkualam yang sudah kembali dari TC Timnas U-22 dan Marc Klok sebagai pengendali serangan.

Sementara, dikubu Persija seluruh pemainnya dalam kondisi siap tempur. Hanya striker senior, Bambang Pamungkas yang tak diikutsertakan dalam lawatan ke Makassar.

Pemain yang harus diwaspadai di Persija adalah Luis Carlos Junior. Pemain Brasil ini memiliki insting tinggi dalam mencetak gol. Buktinya, dua gol telah dilesakkan didua laga terakhir bersama Macan Kemayoran.

Dilini belakang, Pelatih Persija Stefano Cugurra akan tetap memainkan duet Willian Pacheco dan Maman Abdul Rahman. Kedua pemain ini bertugas untuk menahan serangan Pasukang Ramang yang dibangun Wiljan Pluim.(*)