Sekretaris Komisi D DPRD Kota Makassar, Supratman

Legislator: Baru Saya Tahu Pete-pete Smart Untuk Kepentingan Pribadi

Selasa, 02 Mei 2017 | 16:04 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Sekretaris Komisi D DPRD Kota Makassar, Supratman, memberikan sentilan pedas kepada Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, soal peruntukan Smart Pete-pete.

Sebelumnya, transportasi kebanggaan Pemkot Makassar itu dilauching oleh DP, akronim Danny Pomanto untuk diperuntukkan sebagai alat transportasi umum masyarakat Makassar.

pt-vale-indonesia

Namun hingga saat ini Pete-pete Smart belum beroperasi. Yang disayangkan Supra, sapaan akrab Supratman, Pete-pete Smart terkesan hanya duganakan untuk pencitraan.

Hal ini dilontarkan menyusul informasi DP yang menggunakan Pete-pete Smart saat mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota di dua partai, yakni PAN dan Gerindra.

“Baru saya tahu itu, ternyata Pete-pete Smart digunakan untuk kepentingan pribadi, padahal dari awal, yang saya tau itu diperuntuhkan untuk masyarakat,” kata Supra saat ditemui di Warkop 98, Jalan Boulevard, Makassar, Selasa (2/5/2017).

Dia mengatakan, jika Smart Pete-pete benar menggunakan APBD, maka hal ini sangat dia sayangkan.

“Sangat kita sayangkan, kalau uang negara dijadikan kepentingan pribadi. Disosialisasikan untuk masyarakat tapi diperuntuhkan untuk digunakan melakukan pendaftaran yang notabene adalah kepentingan pribadi,” tegas politisi NasDem ini.

Lebih jauh dia menegaskan, sebagai pejabat daerah mestinya harus pandai memilah – milah, antara kepentingan masyarakat dan kepentingan pribadi.

“Maksud saya, kalau itu kepentingan pribadi gunakan fasilitas pribadi, jangan hanya memberikan angan – angan isapan jempol untuk masyarakat,” tandasnya. (*)


BACA JUGA