Turis Belanda memuji budaya gotong royong warga Anabanua Wajo/Abdul Muin/Gosulsel.com

Lihat Orang Wajo Bangun Rumah Panggung, Begini Kata Turis Belanda

Kamis, 04 Mei 2017 | 23:19 Wita - Editor: Irwan Idris -

Wajo, Gosulsel.com — Tujuh orang wisatawan asal Belanda memuji budaya gotong royong warga Kelurahan Anabanua, Kecamatan Maningpajo, Kabupaten Wajo.

Ketujuh turis asing tersebut menyinggahi sebuah tempat di Anabanua dalam perjalanan melancong ke Tana Toraja dan Palopo, Rabu (03/042017).

Pujian warga Negeri Kincir Angin itu tertuju pada warga yang bekerja gotong royong mendirikan rumah panggung yang terbuat dari bahan kayu.

Marthen, salah seorang dari mereka mengatakan sangat salut pada kekompakan warga Anabanua untuk mendirikan rumah panggung. “Kalo di negeri saya sendiri tidak ada seperti itu,” kata Marthen melalui juru bahasanya, Hasan.

Elyzabhet yang merupakan istri Marthen bahkan menyebut budaya kerja sama masyarakat Indonesia masih sangat kuat. “Warga Indonesia masih kuat sistem gotong royong ,” ujar Elyzabhet.

Sementara itu, beberapa dari mereka menyicipi kue bolu dan onde-onde khas bugis di atas sebuah rumah panggung milik warga Anabanu, “Kuenya enak sekali,” puji Rise Martha (29).(*)

Abdul Muin – Gosulsel.com