Festival "Appaseng Makassar ta' Bassoro" yang dibuka Jum'at (5/5/2017) kemarin di Anjungan Pantai Losari, mendapat sambutan meriah masyarakat. Festival kali ini diisi dengan jajanan kuliner tradisional, stan fashion dan panggung musik .

Akhir Pekan Mengeyangkan di Festival “Appaseng Makassar ta’ Bassoro”

Sabtu, 06 Mei 2017 | 19:16 Wita - Editor: Irwan Idris -

Makassar-Gosulsel.com – Festival “Appaseng Makassar ta’ Bassoro” yang dibuka Jum’at (5/5/2017) kemarin di Anjungan Pantai Losari, mendapat sambutan meriah masyarakat. Festival kali ini diisi dengan jajanan kuliner tradisional, stan fashion dan panggung musik.
Festival yang akan digelar 5-7 Mei aggresivechord, truly fun band, teman bermain, Iskandar the voice of Indonesia, maizura, ruang baca dan stand-up comedy makassar.

Bagi masyarakat, festival semacam ini adalah ajang hiburan terjangkau dan menyenangkan. Seperti yang dirasakan Asri (38) seorang ibu rumah tangga yang datang bersama keluarganya, “Kami sangat senang adanya festival kuliner kali ini, bisa menjadi wisata kuliner bagi masyarakat makassar sendiri, apalagi makanan yang dijajakan memang didominasi oleh makanan-makanan tradisional Indonesia,” ucap Asri.

Festival Appaseng Makassar ta’ Bassoro ini memang didominasi oleh makanan-makanan tradisional Makassar, seperti pisang epe, es teler, es pisang ijo, mie kering dan beberapa jajanan lain yang tak kalah menggugah selera.

Sedangkan Kiki (23) penjual pisang epe mengatakan keikutsertaanya pada festival ini dapat menambah pemasukan dari tempat biasanya berjualan, karena dalam festival kali ini mengharuskan Kiki membayar pajak tenda dan listrik sehingga harga jajananya pun turut naik yang awalnya 15.000/porsi menjadi 20.000, Kiki sendiri bisa meraup untung 6-8 juta.

Pengunjung maupun penjual jajanan sangat berharap festival semacamc ini terus digelar ke depannya, karena selain menaikkan jumlah wisatawan ke Makassar, juga dapat memperkenalkan jajanan asli Makassar kepada masyarakat-masyarakat luas yang datang berkunjung.(*)