#

Meneer Robert Berjudi Hadapi Arema

Selasa, 09 Mei 2017 | 14:58 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fajrin Amnur - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts belum bisa menurunkan Reinaldo Elias da Costa saat menghadapi Arema FC pada pekan kelima Liga 1 Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, 10 Mei mendatang. Pasalnya, penyerang asal Brazil berpaspor Australia tersebut belum pulih sepenuhnya dari cederanya.

Reinaldo mengalami cedera saat memperkuat PSM kontra Perseru Seru di Stadion Marora Serui, 4 Mei lalu. Ia terkena sikutan pemain lawan yang membuat dirinya sempat alami kejang-kejang ditengah lapangan.

pt-vale-indonesia

Selain Reinaldo, PSM juga kehilangan striker lainnya, Ferdinand Sinaga yang masih menjalani sanksi hukuman larangan bermain akibat memukul kepala penyerang Persela Lamongan, Ivan Carlos, di laga perdana. Tersisa, Titus Bonai dan Andri Amru yang bisa jadi pilihan untuk mengisi ujung tombak Pasukan Ramang.

“Ia belum sembuh 100% jadi kami butuh solusi jitu. Karena kami sudah kehilangan Ferdinand,” kata Robert Alberts, saat ditemui usai sesi latihan, Senin (8/5/2017).

Sektor lini tengah PSM dalam kondisi siap tempur kecuali Asnawi Mangkualam yang dipastikan tak main karena mengikuti pemusatan latihan Timnas U-22 di Karawaci, Tangerang. Wiljan Pluim bakal bertugas membongkar pertahanan Arema ditopang Marc Klok dan Muh Arfan.

Untuk lini belakang, Robert Albert masih pusing mengingat dengan kondisi dua pemain ‘tembok’ Steven Paulle dan Hamka Hamzah yang sempat cedera dilaga sebelumnya. Jika keduanya tak bermain, kemungkinan lini pertahanan akan dijaga Ardan Aras dan Hendra Wijaya.

Hingga saat ini, Robert belum menentukan skuat utamanya menghadapi Arema FC. Pertandingan ini sangat penting untuk merebut posisi puncak klasemen yang sementara ini ditempati Persib Bandung.

“Saya belum tentukan skuat karena masih ada punggawa tim yang masih dalam kondisi cedera,” ucapnya.

Baik PSM maupun Arema telah mengoleksi 10 poin dan memiliki selisih gol yang sama, hasil dari tiga kemenangan dan sekali seri. Tim Ayam Jantan Dari Timur julukan PSM unggul dalam produktivitas gol yakni 7 gol, sedangkan Arema mengemas 4 gol.(*)


BACA JUGA