Olimpiade Pendidikan (Open) Bahasa Indonesia dan Pekan Pujangga Universitas Negeri Makassar, Rabu (10/05/2017) yang melibatkan siswa SMA sederajat se-Sulselbar ini dibuka oleh Pembantu Rektor II UNM, Karya Jayadi.
#

PBSI UNM Gelar Olimpiade Bahasa dan Pekan Pujangga

Kamis, 11 Mei 2017 | 00:16 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, Gosulsel.com — Olimpiade Pendidikan (Open) Bahasa Indonesia dan Pekan Pujangga Universitas Negeri Makassar, Rabu (10/05/2017) yang melibatkan siswa SMA sederajat se-Sulselbar ini dibuka oleh Pembantu Rektor II UNM, Karya Jayadi.

Dalam sambutannya, Karya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan semangat kompetisi para siswa di bidang kebahasaan dan kesusastraan. Menurutnya, bahasa dan sastra merupakan media untuk menyampaikan nilai-nilai masa kini.

pt-vale-indonesia

“Saya berharap kegiatan ini dapat dibumbui dengan masa kekiniaan. Ini tantangan buat peserta,” ucap doktor jebolan Universitas Indonesia ini.

Sementara itu, Ketua Umum Himaprodi PBSI, Sofhya Ilmi Syahri menuturkan, Olimpiade ini merupakan program tahunan dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Ada 6 lomba yang akan menuntut para siswa untuk saling berkompetisi.

“Saya selaku pribadi dan atas nama Himaprodi PBSI dengan optimis menyambut peserta Open 2017. Kegiatan ini merupakan momen tepat dan sangat berharga bagi adik-adik untuk berkreasi dan berinovasi memberikan pengalaman belajar,” kata mahasiswa angkatan 2017 ini.

Kegiatan ini akan berlangsung mulai 10 hingga 14 Mei 2017. Ada 28 sekolah yang terdaftar sebagai peserta. (*)

Citizen Report
Penulis: Ari Maryadi, Dewan Pengarah Olimpiade Pendidikan Bahasa Indonesia