Tuan rumah PSM Makassar mengawali laga perdana Gojek Traveloka Liga 1 menjamu tim Persela lamongan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (16/4/2017).

Masih Ingat Target Manajemen ke Meneer Robert Soal Lima Laga Awal?

Jumat, 12 Mei 2017 | 11:58 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fajrin Amnur - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Masih ingat dengan target yang diberikan manajemen PSM ke sang pelatih Robert Rene Alberts? Target tersebut adalah mewajibkan meraih tiga kemenangan alias sembilan poin bagi Ayam Jantan dari Timur julukan PSM di lima laga awal Liga 1 Indonesia.

Ternyata, target itu berhasil dicapai sang juru taktik asal Belanda tersebut. Lima pertandingan awal liga, Robert Alberts memberikan 13 poin bagi PSM dari hasil empat kemenangan dan sekali seri dan memastikan diri duduk di puncak klasemen sementara.

pt-vale-indonesia

Kemenangan PSM diraih saat melawan Persela Lamongan 3-1, Persija Jakarta 1-0, Perseru Serui 1-2 dan Arema FC 1-0. Sementara, hasil seri saat melawat ke markas Mitra Kukar 1-1.

“Kami tidak mau tahu bagaimana caranya mendapatkan 9 poin di lima laga awal tim kami itu harus dicapainya,” kata Chief Eksekutif Officer ( CEO) PSM, Munafri Arifuddin, sebelum liga bergulir.

Pencapaian tersebut tak lepas dari taktik dan strategi sang pelatih di lapangan. Kepiawaian dan kecerdikan dalam membaca strategi tim lawan sudah terbukti tinggal menunggu target selanjutnya yakni membawa PSM menjadi kampiun Liga 1 Indonesia 2017.

Robert Alberts mengatakan hasil tersebut merupakan luar biasa bagi tim. Dengan hasil itu, PSM kembali menjelma menjadi tim yang disegani dan masuk dalam list calon juara.

“Hasil ini sangat luar biasa bagi tim. Para pencinta sepakbola baru memperhitungkan kami sebagai calon juara pada musim ini,” kata Robert Alberts.