Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Makassar menemukan sejumlah buah berjamur di Supermarket Gelael/Senin, 15 Mei 2107/Andi Nita Purnama/Gosulsel.com

DKP Makassar Temukan Buah Berjamur di Gelael

Senin, 15 Mei 2017 | 17:45 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Tim terpadu pemerintah Kota Makassar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Supermarket Gelael di Jalan Sultan Hasanuddin, Senin (15/05/17). Dalam sidak tersebut ditemukan beberapa buah yang sudah berjamur yang disimpan di gudang penyimpanan makanannya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Sri Sulistiawati mengatakan bahwa pengelola Gelael seharusnya telah memusnahkan buah yang dianggap berjamur tersebut, sebab bisa terkontaminasi dengan buah lain dan dapat membahayakan konsumen.

“Sementara disortir tapi sortirnya tidak dipindahkan langsung. Seharusnya ini sudah dikeluarkan karena bisa terkontaminasi dengan yang lain,” tuturnya.

Dikatakannya, saat ini pihak DKP akan membawa buah yang berjamur tersebut untuk dilakukan pemusnahan. Dan DKP akan memberikan surat teguran kepada pihak Gelael.

“Kita akan musnahkan, kita akan bikinkan berita acara untuk ini,” imbuhnya.

Sementara itu, pihak Gelael melalui Managernya, Sampran, mengatakan bahwa sebenarnya buah tersebut sudah akan dimusnahkan. Gelael melakukan pemusnahan terhadap barang yang sudah tidak layak konsumsi secara berkala dua minggu sekali.

“Kami akan musnahkan sebetulnya. Jika tidak diambil oleh distributornya, kami akan musnahkan setiap dua minggu,” papar Sampran.(*)