Poster Cinta sama dengan Cindolo na Tape

Sineas Makassar Kembali Garap Film Cinta Sama Dengan Cindolo Na Tape

Senin, 15 Mei 2017 | 12:53 Wita - Editor: Sapriady Putra - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Karya sineas lokal Makassar saat ini merebut pasar industri film di Sulawesi Selatan yang mampu bersaing di pentas perfilman nasional.

Kini sineas muda Makassar kembali menggarap film dengan mengangkat nuansa bergenre drama komedi sekolahan yang berjudul Cinta Sama Dengan Cindolo Na Tape.

pt-vale-indonesia

Cinta Sama Dengan Cindolo Na Tape ini dalam film garapan 786 Production, Timur Pictures yang bekerjasama Rumah Media Makassar dan Aim Production, itu kembali mengangkat kisah Timi yang berlanjut setelah patah hati saat SMP dari film pendek sebelumnya.

“Intinya berawal dari kelanjutan dari film pendek sebelumnya sejak SMP, dan kita mengangkat lagi dengan kisah kelanjutannya saat memasuki SMA,” kata sutradara Cinta Sama Dengan Cindolo Na Tape Andi Burhamzah, Senin (15/5/2017).

Anca sapaan akrab Andi Burhamzah, dengan menghadirkan dua sahabat dari tokoh utama yang kembali bangkit dari film sebelumnya yaitu Timi yang diperankan oleh A. Thesar Resandy dan sahabatnya yaitu Ian diperankan oleh Brillian Sondakh.

“Ini kita munculkan lagi setelah dua karakter ini yang lama menghilang dimunculkan kembali dalam film ini karena banyak masyarakat rindu dengan pemainnya, makanya saya tertarik buat lanjutan filmnya,” ungkapnya.

Selain Timi dan Ian, kata Anca, ada karakter baru yang dimunculkan dalam film ini yaitu karakter bernama Cinde yang diperankan Maizura jebolan dari The Voice Of Indonesia yang lolos casting.

“Film sebelumnya dulu karakternya Tenri tetapi itu sudah dihilangkan karena dia sudah jalan dengan cowok lain, nah muncul karakter Cinde yang diperankan Maizura dalam kelanjutan di kisah SMA nya,” tambahnya.

Anca pun menuturkan jika film Cinta Sama Dengan Cindolo Na Tape ini dengan pemainnya 100 persen lokal Makassar dan lokasi syutingnya pun kebanyakan di lokasi yang berbeda yang ada di Makassar.

Sesuai dengan genre film bertajuk Drama Komedi, Anca juga menghadirkan Akra Barka yang juga komedian asal Makassar dalam film Cinta Sama Dengan Cindolo Na Tape.

“Kita juga bakal hadirkan komedian asal makassar yaitu Akrabarka dalam mewarnai suasana komedi dalam film ini,” tuturnya.

Berangkat dari bocoran sinopsisnya, Anca menjelaskan dari film Cinta Sama Dengan Cindolo Na Tape ini setelah Timi patah hati waktu SMP, kisahnya berlanjut setelah memasuki SMA dengan perubahan cerita yang sangat drastis.

“Kisahnya pun berlanjut, Timi yang sekarang setelah memasuki masa SMA nya agak berubah yang akhir-akhir ini sering menggambar, namun Ian sahabatnya seperti dari sebelumnya masih ugal-ugalan,” bebernya.

Namun, yang pada akhirnya kata Anca, selain Tenri sang sebelumnya muncul di kehidupannya Timi,  muncullah seseorang baru di hidupnya Timi yaitu Cinde yang diperankan Maizura.

“Sosok yang baru muncul di hidupnya Timi, yaitu Cinde, kisahnya pun berlanjut dalam film Cinta Sama Dengan Cindolo Na Tape,” jelasnya.

Menurut Anca, Film tersebut rencananya diajukan akan rilis tayang diantara bulan september-oktober di penghujung tahun 2017 ini.

“Kita masih menunggu jadwal, setelah kita memberi pengajuan antara September dan Oktober tahun ini,” tukasnya.(*)


BACA JUGA