Ilustrasi Kapal Tenggelam, Kapal Tenggelam
Ilustrasi

2 Orang Korban Kebakaran Kapal KM Mutiara Sentosa Dievakuasi

Minggu, 21 Mei 2017 | 19:50 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Tim Bazarnas Kota Makassar menyerahkan dua orang korban kebakaran Kapal KM Mutiara Sentosa, Minggu (21/5/2017) sekitar pukul 07.10 Wita bertempat di Dermaga Pangkalan Hatta, Makassar.

Korban diserahkan langsung oleh nahkoda KM Meratus Makassar, Kapten Muh. Nafi Madal kepihak agen pelayaran kapal KM. Mutiara Sentosa 1 dan diterima oleh Bapak Samtoso yang selanjutnya akan di bawa ke RS. Stella Maris untuk pemeriksaan kesehatan korban.

pt-vale-indonesia

Turut hadir menyaksikan penyerahan kedua korban tersebut yakni pihak Otoritas Pelabuhan Makassar, pihak Syahbandar Makassar, pihak Basarnas Makassar, pihak kesehatan Pelabuhan Makassar  dan personil Polsek Kawasan Pelabuhan Sukarno Hatta.

“Iya, ada dua orang yang berhasi di evakuasi tadi kemarin, dua orang ini merupakan korban atas terbakarnya kapal KM. Mutiara Sentosa yang terbakar di perairan Masalembo pada saat berlayar dari Balikpapan tujuan Surabaya,” beber Kepala Basarnas Makassar, Amiruddin ketika dikonfirmasi, Minggu (21/5/2017).

“Keduanya adalah Minarsih (45) warga Mojokerto dan Sinta (16) warga Bangkala Kab. Jeneponto Sulsel. Mereka berhasil di evakuasi pada sabtu 20 Mei 2017 sekitar pkl 20.30 wita kemarin,” bebernya.

Lebih lanjut ia mengatakan, kedua korban saat ini sudah berada di RS. Stella Maris untuk menjalani pemeriksaan dan perawatan medis. Kondisi Kedua korban tersebut pada saat diefakuasi di perairan Masalembo sampai ke Makassar tetap dalam kondisi baik dan sadar namun hanya mengalami trauma.

Keduanya dalam keadaan hidup semua. Namun, sekarang salah satunya masih ada di RS. Stela Maris untuk di rawat karena masih trauma. “Tidak sakit parah, hanya tidak bisa di berdiri saat dievakuasi dan mengalami trauma,” ujarnya.

Lebih jauh pihaknya mengaku bahwa Tim Basarnas Makassar telah menurunkan sebanayak 5 buah kapal dan berhasil mengevakuasi sebanyak 198 orang termasuk yang dua orang itu.

“Sudah 198 orang yang kita telah evakuasi termasuk dengan yang dua orang itu. Sampai hari ini tim kami masih terus mencari penumpang yang ada disna,” ungkap Amiruddin.

Sekedar diketahui, KM. Mutiara Sentosa 1dengan rute Surabaya – Balikpapan tersebut mengalami kebakaran diduga adanya salah satu muatan kapal KM. Mutiara Sentosa 1 yaitu mobil truck yang terbakar di perairan Masalembo, Jumat (19/5/2017).