Jabal Nur

Tak Mampu Siapkan Rp 15 Juta, Jabal Nur Tidak Direkeng PKB Bantaeng

Rabu, 07 Juni 2017 | 18:55 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dewan Pimpinan  Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bantaeng tidak meoloskan Wakil Sekretaris DPD II Partai Golkar, Jabal Nur melalui verifikasi berkas bakal calon Bupati.

Hal ini diindikasi lantaran Jabal tidak menyediakan biaya administrasi Rp 15 Juta rupiah yang dipersyarAtkan PKB Bantaeng.

Koordinator Sahabat Jabal, Achmad Ichsan menilai bahwa ada proses penjaringan bakal calon Bupati di PKB Bantaeng yang berjalan tidak sesuai dengan kondisi ideal.

Dia menceritakan, pihaknya telah meminta format tertulis mekanisme pencalonan di PKB Bantaeng, tapi hingga saat ini belum juga diberikan.

“Terkait juga dengan biaya formulir 15 juta kami juga minta aturan tertulis dari partai, tapi juga tidak diberikan. Maka kami merasa ada yang tidak berjalan ideal dalam proses penjaringan di PKB Bantaeng,” kata Ichsan dikutip dari rilis terbuka yang diterima GoSulsel.com, pada Rabu (7/6/2017).

Yang unik lantaran Ichsan bahkan terkesan mencoba memprovokasi internal PKB. Hal ini menyusul pernyataan Ichsan meminta ketua umum PKB untuk meninjau ulang penjaringan PKB Bantaeng.

“Terkait dengan itu, maka kami dari team Sahabat Jabal meminta kepada ketua umum PKB agar meninjau ulang proses yang terjadi di PKB Kabupaten Bantaeng.

Semoga ini bisa jadi bahan pelajaran bersama dalam proses demokrasi di bangsa Indonesia dan juga di internal Partai Kebangkitan Bangsa,” ucapnya.(*)

 


BACA JUGA