Perkuat Sistem Kelistrikan, PLN Resmikan Sektor Pembangkit Punagaya

Rabu, 21 Juni 2017 | 22:49 Wita - Editor: adyn - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, PLN Wilayah Sulselrabar meluncurkan unit kerja baru yaitu Sektor Pembangkitan Punagaya yang terletak di Desa Punagaya, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto. Sektor Pembangkitan Punagaya yang dipimpin oleh Dimas Satria Narendra akan mengelola Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Punagaya dengan daya 2×100 MW.

PLTU Punagaya merupakan pembangkit yang memberi pasokan energi listrik pada sistem kelistrikan PLN Wilayah Sulselbar yang saat ini memiliki daya mampu 1292 MW menjadi 1492 MW.

pt-vale-indonesia

Pada momen yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan ini PLN ingin memaksimalkan sumbangsihnya berupa pasokan tenaga listrik baru yang rencananya PLTU Pungaya akan beroperasi pada akhir bulan November 2017.

Machnizon Masri Direktur Bisnis Regional Sulawesi dan Nusa Tenggara PT PLN (Persero) memaparkan bahwa dengan adanya Sektor Pembangkitan Punagaya diproyeksikan untuk memperkuat sistem kelistrikan khususnya Sulawesi Selatatan.

“Sektor Pembangkitan Punagaya akan memberikan tambahan 200 MW, dengan demikian diharapkan pelanggan tidak perlu takut untuk kekurangan listrik bahkan kami siap bekerja sama dengan pelanggan baru yang ingin dialiri listrik,” untkap Machnizon di Kantor Sektor Pembangkitan Punagaya.

Bob Saril General Manager PLN Wilayah Sulselrabar menyampaikan bahwa peresmian unit kerja baru Sektor Punagaya bukan hanya sekedar acara seremonial saja tetapi merupakan komitmen PLN untuk menerangi masyarakat dan meningkatkan perekonomian Sulsel, Sultra, dan Sulbar. Beliau menginginkan kecukupan pasokan listrik PLN di Sulsel, Sultra, dan Sulbar dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat. Selain itu para investor juga dapat berinvestasi dengan adanya dukungan tenaga listrik dari PLN.

“Kedepannya dengan adanya Sektor Pembangkitan Punagaya, PLN ingin melayani masyarakat dengan baik yang sesuai dengan salah satu misi kami yaitu meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” pungkas Bob Saril dalam kesempatannya.

Pada kesempatan yang sama Dimas Satria Narendra Manajer Sektor Pembangkitan Punagaya menyampaikan komitmen PLN untuk terus melayani masyarakat khususnya Sulawesi Selatan. “Kami siap memberikan dukungan dalam pertumbuhan pelanggan dan keandalan sistem kelistrikan Sulselbar,” katanya.

Listrik merupakan kebutuhan dan hal yang sangat esensial dalam kehidupan. Oleh karena itu, PLN menginginkan agar pasokan listrik yang ada dapat mencukupi kebutuhan listrik masyarakat tanpa kekurangan daya sehingga kegiatan masyarakat dapat terlaksana dengan pelayanan terbaik.