Breaking News: Legislator DPRD Makassar Meninggal Dunia

Jumat, 30 Juni 2017 | 21:38 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com РInnalillahi Waiina Ilaihi Rojiun, legislator DPRD Kota Makassar dari Fraksi Gerindra, Mustafa Alwi meninggal dunia di Rumah Sakit Stella Maris, Makassar, pada Jumat (30/6/2017) malam, beberapa waktu lalu. 

Dari informasi yang dihimpun GoSulsel.com, almarhum meninggal dunia setelah dilarikan ke Rumah Sakit Stella Maris. Awalnya almarhum diduga panas dingin. Namun tidak lama menjalani perawatan, almarhum dikabarkan meninggal dunia.

Wakil Ketua I DPRD Kota Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) yang dikonfirmasi di Rumah Duka mengatakan bahwa dirinya kanget mendegar kabar meninggalnya almarhum Mustawa Alwi, lantaran tidak pernah dikabarkan mengidap penyakit tertentu sebelumnya.

“Yang pertama saya katakan Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun. Kami atas nama DPRD Kota Makassar merasa kehilangan. Buat kami beliau salah satu sosok yang sangat bersahaja yang selama ini kami kenal. Beliaulah yang paling sabar. Tidak penah neko – neko yang kami lihat selama jadi anggota DPRD Makassar,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Makassar, Sampara Sarif menilai suami dari Rosmiati merupakan sosok saudara, yang banyak bersama saat dalam perjalan dinas, orangnya lugu, ikhlas melaksanakam  semua kegiatan Рdi DPRD dan sabar serta tidak pernah neko Рneko dan terima apa adanya.

“Almarhum tidak pernah menetup diri, dan cukup kritis saat ada yang kita rundingkan. Dia orangnya sabar, saya merasa kehilangan secara pribadi kami sebagai sahabatnya. Kami malah selalu sekamar dalam perjalanan. Baju pun kami biasa beli bersama,” ucapnya.

Hal yang sama dikatakan rekannya sesama anggota Komisi B, Saharuddin Said. Dia mengatakan bahwa almarhum yang telah meninggalkan 3 orang anak itu merupakan sosok yang sangat sederhana.

“Menurut saya, teman yang baik, tidak pernah banyak neko-neko, saminna watanna. Selalu ingin bagaimana caranya semua baik. Kami di komisi B turut berduka cita yang sedalam- dalamnya. Karena beliau sangat sederhana dan tidak ada samanya di komisi B, tidak pernah sok berkuasa,” ucapnya.

“Kami mengajak agar kita semua mendoakan beliau agar khusunul khatima, agar beliau bisa diterima di sisi Allah subehana wataalah,” tambahnya lagi.

Kesabaran soarang almarhum Mustafa Alwi juga terkenang dalam legislator NasDem, Rudianto Lallo. Rudi yang setengah periode bersama almarhum di Komisi A meninggalkan banyak kesan.

“Yang pasti beliau ini orang yang sabar dan sederhana, dia adalah politisi yang santun dan begitulah gambaran sosoknya. Tidak pernah kita dengar ada perbedaan dan permasalahan. Kami sangat kehilangan beliau. Orang yang sangat baik sekali,” ucap RL, akronim Rudianto Lallo.

Dia mengaku sangat kaget atas kabar meninggalnya almarhum. RL mengaku tidak pernah mendengar kabar sebelumbya jika Mustafa Alwi meninggal dunia dan tiba – tiba mendengar kabar duka atas meninggalnya almarhum.

Sekedar diketahui, sejumlah anggota DPRD Makassar sudah berada di rumah duka, diantaranya Adi Rasyid Ali (ARA), Rudianto Lallo, Supratman, Saharuddin Said, Sampara Sarif, Susuman Halim, Mario David, Irwan ST, Agung Wirawan dan Indira Pramastuti Ilham.(*)

 


BACA JUGA