#

Danny Daftar di DPW PPP Sulsel, Begini Kata Desk Pilkada

Jumat, 30 Juni 2017 | 19:25 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Wali Kota petahana, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Makassar pada Pilwalkot tahun 2018 mendatang di DPW PPP Sulawesi Selatan, Jln Sungai Saddang, Makassar, pada Jumat (30/6/2017). Danny sapaan akrabnya disambut langsung oleh Ketua PPP Sulsel, Muh Aras.

Usai melakukan pendaftaran, Danny yang dikonfirmasi sejumlah awak media mengatakan bahwa, hal ini adalah bentuk dirinya untuk mengikuti mekanisme yang diatur masing – masing partai. Saat ditanya terkait DPC PPP Makassar yang telah menutup pendaftaran dan mendaulat dirinya sebagai bakal calon tunggal, Danny enggan untuk berspekulalasi.

pt-vale-indonesia

Dikatakannya bahwa, saat ini komunikasi dengan DPC PPP Makassar berjalan dengan baik. “Semua komunikasi baik di semua tingkatan. Kami buka komunikasi dengan PC begitupun di tingkat provinsi,” ucapnya.

Hanya memang, Danny mengatakan meski mendaftar di PPP tapi dirinya belum tentu menggandeng kader PPP sebagai bakal calon wakil Wali Kota. Apalagi, kata dia, hal tersebut tidak dipersyaratkan oleh PPP.

“Belum ada disampaikan seperti itu tadi. Siapa saja bisa (jadi calon Waki Wali Kota), asal bisa membantu saya sedikit saja,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada PPP Sulsel, Rizal Syarifuddin mengaku bahwa pihaknya di DPW tetapembuka ruang bagi siapa saja meski DPC PPP Makassar, melalu Ketua PPP Makassar, Busranuddin Baso Tika (BBT) telah menutup pendaftaran.

“Saya ini menjalankan mekanisme partai. Kami anggap itu mungkin adalah aspirasi DPC, nanti DPP partai yang menurunkan ke DPW bagaimana kalau ada aspirasi seperti itu,” kata Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PPP Sulsel ini.

Dia menuturkan, bahwa PPP belum pasti akan mendukung Danny, lantaran yang mengeluarkan rekomendasi usungan adalah DPP partai. Apalagi, kata dia di tataran DPC PPP Makassar belum melakukan rapat pengurus untuk mendaulat Danny.

“Jadi silahkan konfirmasi ke pengurus (DPC) lain, apakah sudah melakukan mufakat atau belum,” ucapnya.

Lebih jauh dia mengatakan, kader PPP saja yang ingin bertarung di Pilkada daerah mendaftarkan diri di PPP. Dia mencontohkan Andi Sugiarti Mangum yang akan bertarung di Pilkada Bantaeng, begitupun Fatmawati Rusdi di Pilkada Sidrap.

Sekedar diketahui, Danny adalah pendaftar ke 4 di DPW PPP Sulsel, sebelumnya telah mendaftar Andi Mustama, Wakil Wali Kota Syamsu Rizal dan Yasin AR. (*)