logo Partai Demokrat
Logo Partai Demokrat
#

Demokrat Segera Buka Pendaftaran Bakal Cawalkot Makassar

Selasa, 04 Juli 2017 | 17:10 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat belum menentukan jadwal penjaringan bakal calon Wali Kota Makassar, sementara sejumlah partai lainnya telah melakukan finalisasi hasil pendaftaran bakal calon Wali Kota.

Meski begitu, Ketua Demokra Makassar, Adi Rasyid Ali memastikan bahwa partai berlambang bintang mercy itu akan tetap membuka pendaftaran.

“Bulan ini. Tapi masih kita cari jadwal pastinya. Sementara kita rapatkan itu,” kata ARA, akronim Adi Rasyid Ali, pada Selasa (4/7/2017).

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa pada penjaringan mendatang, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu membuka pintu lebar untuk figur eksternal.

“Karena kita kan partai terbuka. Tidak tertutup, humanis, religius dan pluralis,” terangnya.

Lanjut ARA, saat ini jadwal dan mekanisme penjaringan demokrat sementara dalam proses finalisasi. Meski begitu, Wakil Ketua DPRD Makassar memastikan bahwa tahapan seperti pengambilan dan pengembalian berkas, fit and proper test, survei internal, dan komitmen untuk membesarkan partai tentu jadi indikator.

“Dan pastinya Demokrat mau menang. Kalau fit and proper test itu, bisa di DPC dan bisa di DPD Demokrat Sulsel,” tuturnya.(*)


BACA JUGA