#

Sukses Fit & Propert Tes, None Apresiasi Penjaringan PDIP

Minggu, 09 Juli 2017 | 19:33 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Bakal calon Wali Kota Makassar, Irman Yasin Limpo mengapresiasi penjaringan bakal calon Wali Kota Makassar yang dilakukan oleh PDI Perjuangan. Hal ini dikatakan None, saat mengikuti fit and propert tes di Kantor DPD PDI Perjuangan, Jln Gunung Bawakaraeng, Makassar, Minggu (9/7/2017).

“Saya senang dengan mekanisme PDI Perjuangan, mereka feer,” kata None kepada sejumlah awak media.

Ditanya soal keyakinanya mengendarai PDI Perjuangan, None hanya menjawab diplomatis dan menyerahkan ke semua partai. Dikatakannya, semua partai memiliki mekanisme. 

Lebih jauh, Kepala Dinas Pendidikan Sulsel ini menjelaskan bahwa dirinya pasti akan bertarung melalui jalur partai politik dan menanggalkan jalur independen. Olehnya, None telah mendaftar di sejumlah partai politik. “Biarkan partai yang menerima dan menentukan,” ujarnya.

Alasan memilih jalur partai, lantaran dinilai bahwa legislator adalah representatif partai politik di pemerintahan. Dia mengatakan bahwa legislatif memiliki porsi yang cukup besar dalam menentukan kebijakan.

“Kita butuh backup partai politik di legislatif untuk mempercepat kebijakan. Karena kalau tidak ada partai politik yang mendukung itu sangat rawan. Sulit janji kita direalisasikan kalau tidak ada backup,” ucapnya.

Sekedar diketahui, pada fit and propert tes PDI Perjuangan, None mengaku diberikan pertanyaan tekhnis, seperti soal kesiapan bertarung di Pilwalkot , bagaimana mekanisme pemenagan dan membangun koalisi dan hal tekhnis lainnya.(*)

pt-vale-indonesia


BACA JUGA