#

Deng Ical Tentukan Paket Tanpa Alternatif, Cicu Siapkan Paket Alternatif

Rabu, 12 Juli 2017 | 19:45 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Dua bakal calon Wali Kota Makassar yang diketahui merupakan klan mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arif Sirajuddin (IAS), yakni Syamasu Rizal (Deng Ical) dan Andi Rachmatika Dewi (Cicu) masing-masing optimis bakal running di Pilkada Makassar tahun 2018 mendatang. Baik Deng Ical maupun Cicu masing-masing telah memperlebar komunikasi lintas partai politik.

Deng Ical yang ditemui sejumlah awak media usai mengikuti tes wawancara di Kantor DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan, Jln Gunung Bawakaraeng, Makassar menuturkan bahwa dirinya telah menentukan calon wakilnya di Pilkada Makassar mendatang. Hanya memang, dia enggan membeberkan figur yang dia maksud.

pt-vale-indonesia

“Pendamping sudah ada tapi mau dipastikan, (apakah Cicu) ndak mau-ka bicara, yang jelas saya tidak punya calon alternatif, yang pasti sudah ada,” beber Deng Ical yang juga adalah Ketua PMI Makassar, pada Rabu (12/7/2017)

Lebih jauh dia mengatakan, dirinya telah mengantongi hasil yang survei yang telah dilakukan beberapa kali. Meski begitu dia belum bisa membeberkan hasil survey jika tidak menjadi permintaan partai sebagai bahan pertimbangan.

“Sudah ada survey tapi untuk kepentingan strategi bukan untuk dipublikasikan,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Cicu malah membeberkan bahwa dirinya memiliki banyak alternatif lain. Selain itu Ketua DPD NasDem Makassar ini mengaku bahwa sejauh ini dirinya belum melakukan komunikasi paket pada figur siapapun.

“Saya banyak alternatif, karena sampai saat ini juga belaum ada komunikasi paket. Komunikasi dengan semua figur kami lancar,” ujarnya.

Hal ini menyusul, lantaran NasDem belum menentukan sikap. Cicu mengatakan dirinya tidak bisa menentukan pasangannya secara personal. Lantaran, kata dia, partai pengusung memiliki porsi besar untuk menentukan pasangan calon yang bakal diusung pada kontestasi politik lima tahunan iyu.

Olehnya, hingga saat ini dirinya tetap menunggu hasil survei internal NasDem. “Akhir Juli surveinya sudah jalan, mungkin awal agustus sudah ada hasil. nanti disitu baru kita bisa tentukan simulasi paket, sabar saja dulu,” tuturnya.(*)


BACA JUGA