LDII Makassar Ikut Sosialisasi Kerukunan Umat Beragama

Rabu, 12 Juli 2017 | 10:06 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Makassar mengikuti kegiatan Sosialisasi Peningkatan Toleransi dan Kerukunan dalam Kehidupan Beragama angkatan II tingkat Kota Makassar di Hotel Prima, Jl Ratulangi, Makassar, Selasa (11/7/2017).

Acara yang mengetengahkan topik “Penguatan Toleransi dan Kerukunan Beragama dalam Merajut Kebhinekaan” ini dihadiri 5 orang pengurus LDII Makassar, antara lain Ketua DPD LDII Makassar Drs Renreng Tjolli MAg dan sekretaris Ir Hatta Tohuri.

Kegiatan dibuka staf ahli Walikota bidang Desentralisasi Penyelenggaraan Pemerintahan yang Baik dan Bebas Korupsi Ullang Gipping Lantara. Adapun sosialisasi diikuti 100 orang yang terdiri dari perwakilan 6 pemuka agama, ketua RT se-Kota Makassar, dan tokoh masyarakat.

pt-vale-indonesia

Sedangkan materi antara lain “Peningkatan Toleransi dan Kerukunan dalam Kehidupan Beragama: Perspektif Kearifan Lokal” yang dibawakan Dr A Mappamadeng Dewang MSi. Selain itu, materi “Peran FKUB Kota Makassar dalam Membangun dan Mengokohkan Kerukunan Umat Beragama di Kota Makassar” yang disampaikan oleh Ketua FKUB Kota Makassar”. Adapun materi dengan topik “Menghargai Orang dan Agama Lain Suatu Keharusan Teologis” disampaikan oleh Prof Dr Syamsudduha Saleh MAg. (*)


BACA JUGA