Adnan akan Buat Kebun Raya di Malino

Jumat, 14 Juli 2017 | 16:32 Wita - Editor: Irfan Wahab -

Gowa, GoSulsel.com – Bupati Gowa, Adnan Purictha Ikhsan, mengaku akan menjadikan Malino seperti kebun raya di Bogor. Hal itu dilontarkannya saat Bincang Budaya yang merupakan salah satu agenda acara Summer Camp di hutan pinus Malino, Gowa (14/07/2017).

“Target kami dalam acara Beatiful Malino ini agar kiranya tercatat sebagai kalender pariwisata nasional 2019. Nah, kalau terpenuhi insya Allah kedepan kami akan jadikan Malino seperti Kebun Raya di Bogor,” tuturnya.

Adnan mengatakan, Malino memiliki sumber daya alam yang melimpah, oleh karena itu, mesti dirawat dan dikembangkan lagi. Juga lokasinya yang tak jauh dari ibu Kota Makassar.

“Pada dasarnya Kota Raya Malino merupakan grand desain kami, kita akan buat kebun raya Malino. Namun itu masih sebatas konsep walau saya sudah membicarankannya dengan beberapa jajaran,” ungkap Bupati termuda di Indonesia Timur itu.

Untuk memenuhi itu, lanjut Adnan, pihaknya tengah berbernah. Salah satunya melakukan pelebaran jalan, dimana awalnya dua badan jalan menjadi empat badan jalan dan ditargetkan tiga tahun kedepan sudah rampung.

“Jalan selesai. Beatiful Malino masuk kalender pariwisata nasional 2019. Dan Malino manjadi seperti kebun raya Bogor,” bebernya.

Adnan berharap bahwa keberhasilan suatu program ditentukan oleh kerjasama masyarakat dan pemerintah.

“Oleh itu, mari kita sama-sama menjaga kekayaan alam di Malino, jaga keamanan, jaga ketertiban dan yang paling penting jangan membuang sampah sembarangan,” tandas Adnan.

Di Bincang Budaya ini, juga menghadirkan narasumber lain yaitu Karaeng Parigi selaku Camat Pertama Parigi yang dihadiri oleh ketua DPRD Gowa, Wakil Bupati, Kadis Periwisata. (*)

Citizen Report: Zulkarnain/Go Cakrawala