gosulsel-ilustrasi-gantung-diri
Ilustrasi

Usai Minum Kopi, Pria Ini Nekat Bunuh Diri

Senin, 17 Juli 2017 | 15:07 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Warga Jalan Cendrawasih Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Senin (17/7/2017) digegerkan dengan adanya penemuan mayat yang diduga bunuh diri.

Mayat tersebut diketahui adalah seorang pria usia lanjut, Bado yang ditemukan gantung diri di rumahnya sendiri di Jalan Cendrawasih sekira pukul 09.00 Wita, Senin (17/7/2017).

pt-vale-indonesia

Belum diketahui pasti motif pria lanjut usia tersebut hingga nekat melakukan aksinya yang merengut nyawanya sendiri.

Tim Biddokkes Polda Sulsel, AKP Dardim, saat dikonfirmasi membenarkan adanya insiden tersebur. Berdasarkan data yang dihimpunnya, Dardim mengatakan bahwa pria itu terpaksa melakukan aksi gantung diri lantaran diduga tak mampu menanggung rasa malu atau siri’ keluarga sehingga terpaksa ia melakukan aksi gantung diri.

“Karena rasa malu, ada persoalan siri keluarga yang tak mampu dia bendung atau dia tanggung, akhirnya dia frustasi sehingga mengambil jalan pintas,” beber Dardim saat dikonfirmasi GoSulsel.com.

Lebih lanjut dikatakan Dardim, pria itu diperkirakan melakukan aksinya sekitar 30 menit sebelum pukul 09.00 Wita, sebab saat ditemukan masih belum terlihat kaku. Sebelumnya juga, ia sempat dilihat beraktivitas minum kopi di salah satu Warkop dekat rumahnya.

“Dia sempat dilihat minum kopi di Jalan Baji Minasa sebelum melakukan aksinya,” ujar Dardim.

“Saat ini mayatnya tetap ada di rumah duka, tidak dilakukan otopsi karena tidak ada permintaan dari pihak keluarga dan tidak ada juga tanda-tanda kekerasan lainnya. Murni bunuh diri,” pungkasnya. (*)