Polisi Tangkap Dua Spesialis Pencuri “Handphone” di Makassar

Selasa, 18 Juli 2017 | 23:17 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Fajrin Amnur - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Unit Khusus Polsek Ujung Pandang di bawah kepimpinanan Panit 2 Reskrim Ipda Mulya Widada dan Dantimsus Aiptu Syawaluddin, berhasil meringkus dua pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yang sering beroperasi di Anjungan Pantai Losari, Lapangan Karebosi, dan Monumen Mandala, Selasa (18/7/2017).

Dua pelaku yakni Andi Ruslan alias Enol (39) dan Iskandar Alias Kandar (32). Keduanya diringkus di rumahnya masing-masing sesuai dengan nomor laporan LP / 55 / II / 2017 / Restabes Mks / Sektor UP tanggal 19 Februari 2017.

“Sebelumnya memang, kami mendapatkan laporan. Sehingga ia menjadi targetan pihak kepolisian sektor Ujung Pandang,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani.

Dalam pengakuannya, kedua kriminil itu sering beraksi di sekitaran Kota Makassar, yakni di Lapangan Karebosi pada Minggu (16/7/2017) dengan mencuri telepon genggam Samsung J2, lalu di Anjungan Pantai Losari pada Minggu (9/7/2017) dengan mencuri telepon genggam Smartfren, serta di Stadion Mattoanging di hari Minggu (9/7/2017) dengan hasil curian Samsung Galaxy Core .

Selain mereka berdua, masih ada beberapa anggota komplotan yang masih dikejar oleh pihak kepolisian sektor Ujung Pandang yakni Joni, Erick, Sudi, Awang, dan Salang.

“Setelah kami melakukan interogasi, pihak kepolisian sektor Ujung Pandang berhasil mendapatkan informasi mengenai komplotannya,” tutupnya.(*)