200 Warga Selayar Dapat Bantuan Rumah Layak Huni, Anggarannya Rp 3 M

Rabu, 19 Juli 2017 | 17:18 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Selayar menyerahkan Buku Tabungan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) 2017 kepada warga di 5 desa dan 1 kelurahan, di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu (19/7/2017). Jumlah penerima buku tabungan BSPS sebanyak 200 orang.

“Dari 200 unit rumah tersebar di 5 desa dan 1 kelurahan dibandrol dengan nilai total Rp 3 Miliar. Ini dibagi kepada penerima dalam bentuk bantuan bahan bangunan. Ini dilaksanakan hingga September 2017,”Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kab. Selayar, Ir. H. Amirullah.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali sekaligus menyerahkan secara simbolis, buku tabungan BSPS, kepada masing-masing perwakilan penerima perdesa.

Penyerahan BSPS Kab Kepulauan Selayar juga dihadiri Kepala Satker SNVT Penyediaan Perumahan, Ir Zainal Maddatuang dan PPK Rumah Swadaya Propinsi Sulsel, Iskandar Ismail, Pimpinan Cabang BRI Selayar, Syahrial.

 

Muh Basli Ali menjelaskan, bahwa bantuan tersebut merupakan hasil kerjasama dan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dan Kementerian Perumahan Rakyat RI melalui Satker Perumahan Provinsi Sulsel.

Bantuan ini merupakan bukti, dan wujud kepedulian Pemerintah dalam meningkatkan perumahan dan permukiman rakyat, khususnya pada masyarakat berpenghasilan rendah. Dengan demikian, Bupati berharap agar bantuan tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin, agar target rumah layak huni dapat tercapai sesuai yang diharapkan.

“Program ini tidak terlepas daripada Program Prioritas BAZ dalam Pemenuhan Rumah Layak Huni yang diperuntukkan kepada Masyarakat Kepulauan Selayar,” ujar Basli. (*)


BACA JUGA