Kunjungi Disdik Sulsel, Ini yang Dilakukan Wapres JK

Jumat, 28 Juli 2017 | 17:14 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com-Dalam kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla ke Makassar, Jum’at (28/7/2017), salah satu agendanya mengunjungi Kantor Dinas Pendidikan Sulsel. Di sini JK akan melakukan peresmian beberapa program dan bangunan serta memberikan ceramah umum.

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo mengatakan Wapres akan meresmikan JK e-Panrita Centre. Ruang JK e-Panrita Centre adalah ruang kontrol fitur-fitur pendidikan berbasis teknologi dalam aplikasi cerdas oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan yang diberi nama elektronik Panrita (e-Panrita).

“Setelah itu Bapak bersama Ibu Mufidah meresmikan Taman Bermain Anak “Mufidah Kalla”. Kami membangun Taman Bermain Anak “Mufidah Kalla” sebagai bagian dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Lingkungan Disdik Sulsel,” katanya.

Lokasi PAUD Disdik sebelumnya menempati lantai satu Masjid Nurul Tarbiyah lingkungan Dinas Pendidikan Sulsel.  Pada lokasi yang baru ini, taman bermain anak yang dibangun merupakan taman multiguna. Taman ini memadukan konsep bermain dan belajar sekaligus.



Bangunan ketiga adalah Gedung Guru Jusuf Kalla, sebuah gedung pertemuan dengan kapasitas hingga 500 orang merupakan gedung yang difungsikan untuk mendukung berbagai aktifitas di dunia pendidikan, baik pendidikan formal hingga informal di Sulawesi Selatan.

Gedung ini dibangun tahun 2013 pada masa kepemimpinan (almarhum) Drs. Abdullah Djabbar, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Sulsel (2012-2014) sekaligus Ketua PGRI Sulsel. (*)


BACA JUGA