PKK Kota Makassar Getol Kampanye Gerakan Anak Sehat

Sabtu, 19 Agustus 2017 | 19:22 Wita - Editor: Irwan Idris - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com — Ratusan anak memadati Phinisi Point Mall saat menghadiri Kampanye Anak Sehat 2017 yang digelar oleh Tim Penggerak PKK Kota Makassar, yang dipimpin oleh Indira Yusuf Ismail. Sabtu (19/8/2017).

Kota Makassar yang memperoleh predikat Kota Layak Anak ditambah gelar Sekolah Adiwiyata harus semakin getol mengkampanyekan pola hidup sehat kepada anak-anak, mulai dari asupan makanan hingga pola hidup.

pt-vale-indonesia

“Kami ingin berbagi kepada anak-anak mengenai makanan yang sehat, pola hidup bersih dan olahraga. Selain anak-anak, sasaran lainnya adalah orang tua dan guru,” kata Indira.

Menurut Indira Yusuf Ismail, lingkungan yang bersih dan sehat, ditambah pengawasan orang tua dan lingkungan terhadap asupan nutrisi anak, mampu menumbuh kembangkan kecerdasan anak.

“Bisa kita lihat tadi, cerianya anak-anak kita ketika bersenam zumba. Anak-anak yang sehat itu aktif dan ceria. Kondisi sehat baik untuk belajar,” lanjut istri Wali Kota Makassar tersebut.

Hadir pula anak-anak berprestasi lainnya di berbagai bidang, seperti story telling, taekwondo, musik, dan tari. Acara yang dikhususkan bagi anak-anak ini dimeriahkan aneka games.(*)


BACA JUGA