Bupati Soppeng Buka Balapan Ojek Gabah

Senin, 21 Agustus 2017 | 19:16 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Yusuf Muhammad - Go Cakrawala

Soppeng, Gosulsel.com — Puluhan peserta mengambil bagian dalam lomba ojek gabah yang diadakan untuk memeriahkan hari peringatan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72 di Kabupaten Soppeng. 

Lomba ketangkasan Ojek Gabah 47-72 Race tersebut dilaksanakan di Lapangan Laside Dabbare, Desa Pattojo, Kecamatan Liliriaj, Senin (21/08/2017).

Panitia pelaksana Muh. Tahir mengatakan bahwa ketangkasan ojek gabah diselenggarakan untuk memupuk persatuan dan persaudaraan. “Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi,” terang Tahir.

Terdapat dua kelas yang diperlombakan dalam Ojek Gabah Race itu demi memperebutkan piala Bupati Soppeng, Kapolres Soppeng dan piala Dinas Pertanian Soppeng.



Bupati Soppeng A. Kaswadi Razak dalam sambutannya sekaligus melepas peserta ketangkasan ojek gabah mengatakan bahwa inti kegiatan ketangkasan ojek gabah merupakan satu cara pemersatu sesama pecinta motor gabah.

“Atas nama pemerintah memberi apresiasi kepada elemen masyarakat yang telah melakukan segala kegiatan dalam perayaan Hut RI ke-72 dan mengharapkan agar para peserta di ajarkan untuk sportif,” sebut Kaswadi.

“Raih juara dengan sportifitas yang tinggi, ini persahabatan, jadikan ketangkasan ini betul-betul dapat ditonton dengan baik,” tutupnya.(*)


BACA JUGA