#

Danny Berburu Dukungan Punggawa

Rabu, 23 Agustus 2017 | 14:21 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Wali Kota petahana, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto cenderung berburu dukungan pasangan calon Gubernur, Ichsan Yasin Limpo – Andi Mudzakkar (IYL – Cakka) untuk mengamankan langkahnya running di pemilihan wali kota (Pilwali) Makassar 2018 nanti.

Dari gerakan politik yang dia lakukan, Danny terbaca kerap merapatkan diri ke pasangan yang menggunakan tagline Punggawa Macakka ini. Beberapa waktu lalu Danny menyambangi posko IYl – Cakka (Rumah Kita). Begitu pun manuver Danny ke partai yang telah resmi mengusung IYL – Cakka di Pilgub, yakni PAN dan PPP.

pt-vale-indonesia

Menanggapi hal tersebut, pakar politik dari Unhas, Adi Suryadi Culla menilai, langkah tersebut adalah salah satu cara kandidat untuk memperkuat  langkah politiknya di dalam penyalonan.

“Meski sebenarnya manuver yang dilakukan sekarang masih bersifat cair, jadi siapapun berusaha akan didekati,” kata Adi, sapaan akrabnya saat dikonfirmasi Gosulsel.com melalui sambungan telepon, Rabu (23/08/2017).

Apalagi, terang Adi, pendekatan itu tidak dilakukan melalui pribadi kandidat Gubernur saja, melainkan juga mendekati partai politik pengusung IYL – Cakka. Muara kepentingan yang dibutuhkan, kata dia, adalah dukungan calon dan partai politik.

“Itu sebabnya gejala ini menarik buat saya, karena ada kecenderungan yang terbentuk nanti di Pilkada serentak ini garis koalisi Pilgub yang terjadi dengan Pilkada Kabupaten/Kota,” tuturnya.

 

Halaman:

BACA JUGA