Wahab Mau Dampingi Danny, Begini Reaksi Idrus Marham

Rabu, 23 Agustus 2017 | 21:27 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Sekretaris DPP Golkar, Idrus Marham menyentil sikap Sekretaris DPD II Golkar Makassar, Wahab Tahir yang tiba – tiba menyatakan akan bertarung di Pilwali Makassar 2018 sebagai calon Wakil Wali Kota mendampingi petahan, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto.

Idrus mengatakan proses penjaringan di Golkar sudah selesai, dan nama – nama bakal calon yang terjaring di Golkar sudah diserahkan ke DPP. Dia pun menegaskan bahwa kekuatan Golkar adalah kekuatan yang berada pada sistem.

pt-vale-indonesia

“Kekuatan Golkar, kekuatannya ada pada sistem, oleh karena itu kita berharap mengikuti sistem yang ada. Nurdin Halid saja yang kemudian calon (Gubernur) Partai Golkar, tetapi tetap mengikuti mekanisme yang ada,” kata Idrus saat memberikan keterangan persnya beberapa waktu lalu, di Rumah Ratulangi Golkar, Jln Samratulangi, Makassar, pada Rabu (23/8/2017).

Lanjut Idrus, Partai Golkar menegaskan kepada semua kader bahwa untuk menjadi pemimpin, sebelumnya harus belajar untuk dipimpin.

“Karena itu, saya selalu mengatakan di Golkar, kalau kita mau menjadi pemimpin, kita harus belajar dipimpin. Kalau ada orang dipimpin berontak terus, maka kalau jadi pemimpin yang, dipimpin akan memberontak juga,” kata Idrus didampingi oleh Ketua DPD II Golkar Makassar, Farouk M Betta.

Sebelumnya dia memberikan isyarat untuk mendukung Aru, menurutnya pada Pilkada serentak tahun 2018, Golkar akan memperioritaskan kader, apalagi yang menjabat sebagai pimpinan partai di daerahnya. Diketahui Aru juga adalah salah satu bakal calon Wali Kota Makassar.

“Kita akan perioritaskan kader, apalagi kalau pimpinan partai di daerahnya, akan tetapi memiliki kapasitas dan kapabilitas. Tentu teruji melalui hasil survey yang terukur,” tuturnya.(*)


BACA JUGA