Kajari Maros, Eko Suwarni

TP4D Sosialisasi ADD dan DD, Ini Permintaan Kajari Maros

Kamis, 24 Agustus 2017 | 20:30 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kabupaten Maros menggelar Sosialisasi Pemantapan Pengawalan Pengelolaan Alokasi Dana Desa dan Dana Desa, di Gedung Serbaguna Kabupaten Maros.

Kajari Maros, Eko Suwarni dalam sosialisasi didepan seluruh Kepala Desa ini meminta seluruh stakeholder memainkan perannya dengan baik,”misalnya aparat desa harus menggunakan ADD dan DD dengan prinsip transparan, gotong royong dan akuntabel,” ujarnya. Kamis (24/8/2017).

pt-vale-indonesia

Selain itu, menurutnya, BPMD, Jajaran camat, dan inspektorat, juga harus mengawasi dan memfasilitasi segala kebutuhan pemerintahan desa.

Eko juga mengimbau Masyarakat ikut berkontribusi dalam memberikan usulan ide pembangunan,”masyarakat juga perlu turut gotong royong dalam pelaksanaan pembangunan, membantu pertanggungjawaban sampai pemeliharaan pemanfaatan hasil pembangunan,” lanjutnya.

Ia juga meminta penegak hukum yang memiliki integritas untuk mendukung strategi pembangunan nasional dengan berkomitmen menjadi Aparat Penegak Hukum yang bermanfaat, berkeadilan dan berkepastian hukum.